Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Ikut Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI

Kamis, 05 Oktober 2023 | 18:24 WIB Last Updated 2023-10-05T10:24:04Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa,  Dr Jemmy Kumendong, M.Si menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Kamis (5/10/2023).



Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Makodam XIII Merdeka Manado, mengangkat tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" yang bermakna kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.


Pada Upacara HUT TNI ke-78 kali ini yang Bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup ) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, S.A.P., CHRMP.,
dengan Komandan Upacara Dan (Up) Komandan Batalyon Zeni Tempur ( Dan Yon Zipur)bYkn Letnan Kolonel Czi Hanif Tupen.

Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM yang dibacakan oleh Irup, Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, S.A.P., CHRMP.

Dia mengatakan, peringatan HUT TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju", yang mengandung makna kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.


"Berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya, dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera," ujarnya.


Ia menjelaskan, tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia dalam waktu dekat ini adalah pemilihan umum serentak tahun 2024, dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Sekaligus pemilihan anggota Legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah, pada 38 Provinsi, 415 kabupaten dan 98 Kotamadya," ia menambahkan.


Kegiatan itu diakhiri dengan acara Syukuran HUT ke-78 TNI di Garasi makodam XIII Merdeka, dihadiri Gubernur Sulut Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE, Forkopimda Provinsi Sulut, pejabat sipil dan militer, serta Bupati dan Wali Kota Sulut, Sulteng dan Gorontalo. (nes)


 


×
Berita Terbaru Update