Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong dan Wakil Gubernur Sulut Beribadah Syukur di GMIM Tiberias Tombariri

Minggu, 29 Oktober 2023 | 21:31 WIB Last Updated 2023-10-29T13:31:28Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Pnt Dr Jemmy S. Kumendong M.Si., mendampingi Wakil Gubernur Sulut Pnt Drs Steven O. E. Kandouw, mengikuti ibadah syukur di GMIM Tiberias Kumu, kecamatan Tombariri, Minggu (29/10/2023).


Ibadah dipimpin Khadim, Pdt W Pudihang S.Th, dalam khotbahnya dari Amos 3:1-8.


Dia mengatakan, Nabi sebagai penyambung lidah Allah, seperti Amos berani mengkritik Raja mengenai penyembahan berhala, ketidakadilan sosial dan Raja yang hidup mewah ditengah kesusahan rakyat. 


"Pendeta yang tidak berani menyuarakan kebenaran mengakibatkan kesusahan bagi jemaat dan masyarakat," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, jemaat menyampaikan harapanya agar kehadiran Wagub Kandouw, bersama Bupati Jemmy Kumendong beserta jajaran Pemprov dan Pemkab Minahasa dapat membawa pencerahan, apalagi saat ini masyarakat mengalami kesusahan akibat cuaca panas yang berkepanjangan. 


Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemerintah selalu berupaya memperhatikan kebutuhan masyarakat dan jemaat.


"Ada begitu banyak proposal yang masuk, tapi pemerintah tidak bisa mengcover semuanya, karena menyesuaikan dengan kemampuan," ujarnya.


Namun, lanjut dia, kami bersyukur karena saat ini dapat menyerahkan bantuan dan tentunya dengan tuntunan Roh Kudus. Selain itu harap diperhatikan keamanan dan ketertiban serta pertumbuhan penduduk.


"Dengan iman kepercayaan dan kearifan lokal jemaat dan masyarakat, pasti bisa menghadapi tantangan," kata Wagub Kandouw.


Dalam kesempatan itu, Wagub Kandouw minta Penjabat Bupati Minahasa untuk menghubungi operator seluler agar bisa menyediakan signal di daerah ini. 


Terkait hal tersebut, Bupati Kumendong langsung menindaklanjuti, dia menghubungi operator seluler untuk menyiapkan kebutuhan masyarakat.


Selanjutnya Wagub Kandouw menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah kepada 19 jemaat lintas denominasi dari GPDI, GSJA dan GMIM, kemudian satu Masjid di Poopo, se- wilayah Tombariri.


Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati  Minahasa Periode 2018 – 2023, Pnt Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP para pejabat Pemprov dan Pemkab Minahasa, diantaranya Asisten 1 Denny Mangala, Ka BKAD Clay Dondokambey, Kadis Dikda Femmy Suluh, Karo Kesra Freydy Kaligis, Karo Pemerintahan Andra Mawuntu, Karo Barjas Weldy Poli, Ka.BKPSDM Moudy Pangerapan, Kadis. Damkar John Kapoh, Kadis PM-PTSP , Camat Tombariri, Camat Mandolang dan para Hukum Tua. (nes)

×
Berita Terbaru Update