Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023, Kerja Malendong Wujudkan Visi Pemuda 30 Tahun Kedepan

Selasa, 31 Oktober 2023 | 09:11 WIB Last Updated 2023-10-31T01:11:42Z


BITUNG KOMENTAR - Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.


Hal ini disampaikan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM sebagai Pidato Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, pada upacara peringatan sumpah Pemuda ke 95 di lapangan upacara Kantor Walikota Bitung, Senin (30/10/2023). 


Visi dan misi pemuda perlu dikerjakan  dengan semangat bersama membangun kerjasama lintas generasi, lintas profesi, lintas komunitas maupun lintas sektor, dalam kerangka gotong royong alias kerja Malendong. 


“ Kita telah mengawali Kerja malendong dikota Bitung, dan harus terus dipelihara semangat Pemuda menyongsong Indonesia emas”, Ungkap Maurits. 


Dia mencontohkan, kerja malendong telah dibuktikan dengan Bitung Academia. Dimana anak-anak Kota Bitung banyak diterima di Sekolah Khusus Tanjung Lesung SMA Presiden.


Bahkan salah satu anak muda Kota Bitung Andro Rumamampuk, yang saat ini melalui Prof. Yohanes Surya, akan disekolahkan khusus sesuai keterampilanya dalam Dunia Digital. Disamping itu, Juga ada 5 Guru Terbaik Nasional untuk Pelatihan Gasing, 3 diantaranya berasal dari Kota Bitung. 


Selain itu, Lanjut Maurits, Kota Bitung juga diakui oleh kementerian Pendidikan, sebagai Kota yang benar-benar telah melaksanakan transformasi pendidikan.


Menurut Maurits,  Ini merupakan suatu keberhasilan dari kerja malendong yang terus kita lakukan demi kemajuan Kota Bitung.


Dalam Upacara tersebut, juga dilakukan penyerahan Piagam Pemuda Peduli Kota Digital, Guide Tuna Wicara serta Lingkungan dan Pariwisata.****


×
Berita Terbaru Update