Notification

×

Iklan

Iklan

Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja Bethel Indonesia Anugerah Sea

Selasa, 17 Oktober 2023 | 17:34 WIB Last Updated 2023-10-17T10:42:23Z

 


SEA KOMENTAR-Pembangunan Gereja Bethel Indonesia Jemaat AnugerahbSea diawali dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Badan Pengurus Daerah Pdt. Hanny Pantouw. S.Th.




Peletakan batu pertama gereja Bethel Indonesia Anugerah Sea, diawali dengan ucapan selamat datang olleh Ketua Panitia pembangunan Max Sondakh.



Setelah itu dilanjutkan dengan Ibadah yang diawali dengan puji-pujian oleh seluruh jemaat sambil menyambah Tuhan sang juru selamat diiringi dengan musik, sambil menyambut pemimpin Ibadah yang tidak lain adalah, Ketua Badan Penguurus Daerah Gereja Bethel Indonesia Sulawei Utara Pdt. Hanny Pantouw.S.Th.


Dalam khotbahnya Pdt. Hanny Pantouw S.Th mengatakan, jika pembanguna dimulai dengan nama Tuhan, maka pembangunan gereja akan dikawal oleh Tuhan.


"Imani pembangunan gereja ini dalam nama Tuhan. Karena semua pekerjaan yang didasari oleh nama Tuhan pasti akan selesai dengan baik. Ajak Tuhan untuk berperkara dalam pembangunan gereja ini,"ujar Pdt. Hanny Pantouw yang santer disapa Papa Hanny ini.



Dia lalu mengajak seluruh jemaat untuk tetap setia dalam pelayanan, membangun jemaat serta membangun fisik gereja dengan penuh rasa tanggungjawab.




"Mari kita sama-sama membangun gereja ini tetapi juga membangun iman kita kepada Tuhan. Saya percaya  bahwa Gereja Bethel Indonesia Jemaat Anugerah Sea dapat berdiri tegak bersama seluruh jemaat dibawa pimpinan Gembala Sidang Pdt. Audy Romel Peleng. S.Th,"tandas TW-LMI ini.




Sementara itu Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Jemaat Anugerah Sea Pdt. Romel Peleng S.Th saat memberikan ucapan terima kasih, berkenan menjelaskan besaran anggaran yang akan digunakan untuk membangun Gereja yang berada pada angka Rp800-san juta.



Gereja yang akan dibangun pada lahan dengan luas 1000-an meter ini, memakan anggaran tidak kurang dari Rp800-san juta.


"Saya percaya, kepada panitia Pak Max Sondakh dengan didukung oleh seluruh jemaat akan dimampukan oleh Tuhan. Sebagaimana disampaikan oleh Pak Ketua Pdt. Hanny Pantouw. S. Th, jika kita membangun dengan iman, maka tidak ada yang mustahil,"tandas papa dari Bible Peleng ini.



Ditempat yang sama, Ibu Gembala Sidang Femmy Peleng-Potu menyatakan optimis, pembanguna gereja yang baru dilakukan peletakan batu pertama akan selesai sesuai waktu Tuhan.


"Kalau kita sungguh-sungguh melayani Tuhan, maka Tuhan pun akan sungguh-sungguh menjawab semua pergumulan kita. Saya percaya Tuhan akan menghadirkan donatur yang mau membantu pembangunan Gereja kita. Saya berdoa agar Tuhan memberikan kemampuan terutama kesehatam kepada panitia dan seluruh jemaat sehingga kita sama sama bergotong royong membangun gereja yang sama sama kita cintai ini,"kata Ibu Gembala Femy Peleng-Potu ini.



Pada bagian lain, dia berharap agar Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), dapat memberikan bantuan lewat dana hibah untuk pembanguna gereja Bethel Indonesia Jemaat Anugerah Sea.


Ikut dalam ibadah peletakan batu pertama itu antara lain, Kaban Kesbang Pol Provinsi sulut. Drs.Fery j.sangian S.sos. MAP, Ketua BPD-GBI Pdt. Hanny Pantouw. S.Th, sejumlah anggota DPRD dan jemaat setempat.


Jose


×
Berita Terbaru Update