Notification

×

Iklan

Iklan

Jeju Ladies Choir Dari Korsel, Meriahkan Pembukaan LSIBCF

Kamis, 05 Oktober 2023 | 12:03 WIB Last Updated 2023-10-08T17:37:28Z
Penampilan Jeju Ladies Choir Asal Korea Selatan


BITUNG KOMENTAR - Kegiatan Lembeh Strait International Bitung Choir Festival (LSIBCF) resmi digelar dalam ajang festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023, dilapangan tribun kantor Walikota Bitung, Rabu (04/10/03).


Ajang festival Choir kali ini berlangsung meriah dengan hadirnya peserta dari mancanegara, yakni Korea Selatan Jeju Ladies Choir dibawah composer oleh Kyuhyun Choi. Composer International ini menjadi bintang tamu dalam pembukaan, dan menyajikan paduan suara apik, dengan nuansa khas negeri Ginseng. 


Pembukaan Lembeh Strait Bitung Choir Festival juga menampilkan sejumlah composer lokal. Diantaranya, paduan suara dari North Sulawesi GMIM Male Choir (NSGMC) yang di pimpin oleh Swingly Wicliff Sondak. Dirigen dan composer kenamaan Sulawesi Utara ini, menyajikan sejumlah gubahan apik, dikumandangkan pada acara pembukaan. Pentas seni pembukaan ditutup penampilan grup masamper Zaitun Voice. 


Tahun ini FPSL 2023 mengangkat tema dan tag line  SEE IT, LOVE IT, ENJOY IT.  SEE IT, mengajak #kawanFPSL untuk melihat bagaimana kemeriahan dan kebahagiaan yang dihadirkan di FPSL. LOVE IT, #kawanFPSL langsung mencintai FPSL. ENJOY IT,  #kawanFPSL menikmati setiap kemeriahan di FPSL. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung Ir. Ign Rudi Theno S.T.,M.T., selaku ketua panitia harian kegiatan sebelumnya dalam pers conference menjelaskan, kemeriahan pelaksanaan FPSL 2023 akan terasa menjadi pesta rakyat dalam balutan festival bertaraf internasional. Karena itu, Rudi mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat aktif mengikuti dan memeriahkan kegiatan tahunan ini.


“ ini pesta rakyat, karena itu marilah ajak semua kalangan untuk terlibat sukseskan kegiatan FPSL 2023”, Kata Rudi Theno dalam Konferensi Pers, di Gedung BCC, pusat kota Bitung.  


Pembukaan Lembeh Strait international Bitung Choir Festival dihadiri Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri,MM bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung,ST. 


 "Terimakasih kepada Tuhan karena sudah mempertemukan kita di tempat ini dengan tubuh yang sehat diberkati, kemudian kepada kalian semua yang sudah datang menghadiri dan mengikuti kegiatan di Kota Bitung selamat datang,dan semoga sukses disetiap kegiatan”, Demikian sambutan Walikota Bitung. 


Hadir dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah tamu pemerintah lainnya, mewakili Gubernur Kadis Perikanan dan Kelautan Propinsi Dr. Tieneka Adam M.Si Unsur Forkopimda, Presiden 5 Persai Axel Galatang. Dan tamu undangan lainnya. ***


×
Berita Terbaru Update