Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Jemmy Kumendong: Pancasila Bintang Penuntun

Senin, 02 Oktober 2023 | 17:46 WIB Last Updated 2023-10-29T11:12:40Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stany Kumendong M.Si., memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (2/10/2023).



Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Jemmy Kumendong membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE.


Dia mengatakan, bertepatan dengan Hari Batik Nasional, kita dapat dipersatukan melalui upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.



"Semoga, Pancasila akan terus menjadi bintang penuntun bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan, serta meneruskan perjuangan Bangsa Indonesia menuju cita - cita, kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan," ujarnya.


Ia menjelaskan, Pancasila yang digagas oleh para pendiri bangsa merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa, bagi Bangsa Indonesia.



"Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan," ujarnya.


Sebab, lanjut dia, keberagaman masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.


Dia menyebutkan, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan tetap kokoh sebagai dasar negara, ideologi, atau falsafah pandangan hidup Bangsa Indonesia.


"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saat ini kita sedang diarahkan untuk menjadi Sumbar Daya Manusia (SDM) unggul untuk membawa Indonesia pada kemajuan," ujarnya.


Ia menambahkan, saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk kedepan tetap mampu menjadikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, serta membentuk karakter pribadi untuk menjadi SDM unggul yang berideologikan Pancasila.


"Mempersatukan kita semua sehingga mampu membawa daerah dan Negara Indonesia menuju Kemajuan," sambungnya. (ADVETORIAL). (nes)

×
Berita Terbaru Update