Notification

×

Iklan

Iklan

Buntut Protes Ke Perusahaan, Warga Pinasungkulan Blokir Jalan

Kamis, 19 Oktober 2023 | 19:49 WIB Last Updated 2023-10-19T11:53:15Z
Aktivitas Tambang MSM/TTN (Gambar Istimewa)

BERITA KOMENTAR - Puluhan Warga Masyarakat lingkungan 1, komplek lorong dodol, Kelurahan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu, diinformasikan memblokade jalan akses ke perusahaan tambang PT Meares Soputan Mining dan PT Tambang Tondano Nusajaya (PT MSM/TTN). Rabu, (18/10/2023)


Blokade akses jalan tersebut Terinformasi buntut kekecewaan warga terhadap sejumlah kesepakatan , yg tidak direspon oleh pihak PT MSM/TTN, padahal telah disepakati akan menindaklanjuti hingga akhir Bulan Agustus lalu.


“Torang so pernah tutup bulan Agustus lalu, kong so ada kesepakatan, mar sampe sekarang kesepakatan belum dorang (Perusahaan) penuhi”, ungkap Lalamentik dan telma Tengker warga Lorong dodol seperti dilansir Media. 


Ketika ditanya bantuan apa yang disepakati, mereka menyebutkan bahwa salah satunya bantuan bahan bangunan akibat dampak blasting. 


“Tidak ada itikat baik dari mereka. Terpaksa torang (Kami) blokir , dan hanya berlaku bagi karyawan saja dan kendaraan yang akan menuju perusahan,” ucap mereka  dengan nada kesal.


“ kami mohon maaf atas ketidak nyamanan atas aksi yang kami lakukan,” Tandas mereka.

 

Mereka akan melakukan pemblokiran,  jika tuntutan warga tidak terpenuhi. Diantaranya, bahan bangunan ganti rugi aktivitas blasting dengan daya kuat, kerusakan akibat mobilisasi alat berat menuju lokasi, serta bantuan ganti rugi bangunan dan rencana relokasi serta tuntutan lainnya. ***


×
Berita Terbaru Update