Notification

×

Iklan

Iklan

Unima Terus Berbenah, Tiga Tahun Terakhir Ini Telah Menoreh Sejumlah Hasil

Jumat, 22 September 2023 | 05:36 WIB Last Updated 2023-09-21T21:36:05Z


MINAHASA KOMENTAR -
Universitas Negeri Manado (Unima) terus berbenah diri. Selama tiga tahun terakhir pencapaian Unima terus meningkat. Mulai dari satuan kerja hingga Badan Layanan Umum (BLU).  


Hal itu dikatakan Sub Koordinator Perbendaharaan dari Biro Keuangan BMN, Dewa, Kamis (21/9/2023).


Dia menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas diadakannya kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).


"Saya sangat mengapresiasi Rektor Unima beserta jajarannya. Juga Ibu Kepala Biro, Vivi Saroinsong yang telah mengumpulkan seluruh steakholder berkaitan dengan upaya meningkatkan akuntabilitas laporan keuangan dan akuntabilitas kinerja," tuturnya.


Menurut Dewa, hal itu saat ini menjadi isu yang sangat penting dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM.


Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan Unima Vivi Saroinsong mengatakan, dirinya sebagai Ketua Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBP) Unima akan mengawal hal ini untuk pembenahan dan perbaikan tata kelola.


Jadi, lanjut dia, tata kelola ini dalam arti pemenang temuan-temuan untuk membersihkan sehingga nanti dipencapaian BLU Unima akan menjadi baik.


"Target kita tahun depan ada beberapa fakultas yang boleh diusulkan untuk ZI WBK. Tapi salah satu yang harus kita capai adalah perbaikan tata kelola. Salah satu sektor keuangan," ia menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update