Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi "Zebra Samrat 2023" Akan Dilaksanakan Selama 14 Hari

Senin, 04 September 2023 | 18:32 WIB Last Updated 2023-09-04T10:32:52Z


TOMOHON KOMENTAR - Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK, MM, memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi terpusat kewilayahan dengan sandi "Zebra Samrat 2023" di lapangan apel Polres. Senin (4/9/2023)


Operasi "Zebra Samrat 2023" yang melibatkan 33 Personil gabungan Polres Tomohon dan di dukung oleh TNI, Dishub serta Dispenda, Bertujuan agar menurunnya angka pelanggaran, menurunnya kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Sasaran Operasi agar Segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca ops “Zebra Samrat 2023.


Target Operasi ini juga meliputi Orang, Lokasi/Tempat, Barang, Benda dan Kegiatan sesuai dengan karakteristik kerawanan daerah Sulawesi Utara. 


Dalam sambutan Kapolres Tomohon melalui Kasi Humas AKP Ferdy Suluh yaitu, Pelaksanaan apel gelar pasukan hari ini, bertujuan untuk melihat kesiapan baik Personil maupun sarana prasarana pendukung yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi, sehingga pelaksanaan operasi bisa berjalan dengan maksimal.


Pelaksanaan operasi Zebra Samrat 2023 merupakan operasi kewilayahan yang diselenggarakan oleh Polda Sulut, yang didalamnya Polres Tomohon dan kegiatan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 4 September 2023 s/d 17 September 2023.


Pelaksanaan kegiatan akan dilakukan secara mobile di wilayah Hukum Polres Tomohon, dengan sasaran kendaraan maupun pengemudi yang tidak sesuai dengan aturan berlalulintas.


Tentunya sasaran ini meliputi kelengkapan administrasi baik pengemudi maupun kendaraan yang di kendarai, sedangkan kelengkapan kendaraan yang menjadi sasaran misalnya kendaraan yang menggunakan knalpot racing/brong, tidak menggunakan helm pengaman saat mengendarai sepeda motor dan pelanggaran lainnya yang di atur sesuai dengan undang-undang berlalulintas yang ada.


Harapan dengan adanya kegiatan operasi ini akan menimbulkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, sehingga nantinya tidak ada yang akan terjaring saat pelaksanaan operasi Zebra Samrat 2023, akibat tidak mematuhi aturan berlalulintas yang ada.


Jaga keselamatan saat berlalulintas, taati aturan yang ada, dan selalu ingat bahwa keluarga anda menunggu anda pulang dengan selamat di rumah.

×
Berita Terbaru Update