Notification

×

Iklan

Iklan

Kombes Pol. Sucipto: Dokkes Polda Sulut Konsisten Pelayanan Kesehatan Prima

Jumat, 01 September 2023 | 18:53 WIB Last Updated 2023-09-01T11:01:46Z

 


SULUTKOMENTAR - Kepala Dokter Kesehatan(dokkes) Polda Sulut Kombes Pol dr.Sucipto, menyampaikan bahwa Dokkes Polda Sulut bagian dari institusi  Polri yang bertujuan mendukung semua tugas-tugas kepolisian didaerah dalam pelayanan kesehatan masyarakat, selain itu tugas- tugasnya berkaitan dengan aspek kedokteran dan aspek pelayanan kepada masyarakat.


Ia menilai tugas pelayanan dokter kesehatan(dokkes) antara lain melakukan pelayanan kesehatan(Yankes) kemudian dalam pelayanan terbagi dua pertama  dilakukan rumah sakit sebagai pelayanan tingkat pertama dan kedua dilakukan oleh poliklinik.


"Di-Polda Sulut terdapat beberapa fasilitas kesehatan seperti fasilitas kesehatan poliklinik, diantarahnya sudah ada diPolda, Mako Brimob dan Mako Polairud, maupun disejumlah polres seperti dimanado, dan poliklinik kita konsisten melayani dengan prima bagi keluarga besar polri." jelas Kombes Pol Sucipto.


dr.Sucipto yang juga alumni universitas diponegoro Semarang ini mengatakan Polda memiliki fasilitas rumah sakit yakni rumah sakit polri bayangkara, dan dalam oprasional rumah sakit milik polda tersebut tak hanya melayani anggota polri saja, akan tetapi sudah terbuka untuk masyarakat umum.


"Dalam melakukan pelayanan prima, RS Bayangkara miliki fasilitas kesehatan rumah sakit predikat baik, terlihat dari segi tenaga medis, juga fasilitas gedung dan alat kesehatan sudah tersedia." ujarnya. (Jovan).

×
Berita Terbaru Update