Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Peningkatan Layanan Publik, Pemkot Bitung Dan BRI Teken MOU

Rabu, 13 September 2023 | 12:16 WIB Last Updated 2023-09-13T04:18:02Z
Proses Penandatanganan MoU Pemkot Bitung dan Bank BRI (Foto Istimewa)


BITUNG KOMENTAR - Sektor perbankan memegang peranan penting dalam mendukung optimalisasi pelayanan publik pada berbagai aspek pembangunan daerah. Karena itu, pemerintah daerah memerlukan partner bersama disektor perbankan, dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik didaerah. 


Hal ini diimplementasikan Pemerintah Kota Bitung dalam pelaksanaan penandatanganan Memorandum Of Undertanding (MoU) dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk dalam upaya Penyediaan Solusi Perbankan Untuk Layanan Publik di Kota Bitung, Selasa (12/9/2023).


Penandatangan MOU atau lebih dikenal dengan nota kesepahaman ini dilakukan Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Denny Setiawan Pemimpin cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Bitung, dikantor kantor Walikota Bitung. 


Walikota menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa, pemerintah sangat berbahagia karena bisa melakukan MoU bersama dengan BRI.


Menurut Walikota, seperti diinfokan Akun Pemkot Bitung dalam akun resminya, kegiatan ini langkah maju mengingat bank BRI banyak membantu pemerintah dalam aktifitas kegiatan kita di Kota Bitung sesendiri.


Pemerintah menurutnya, tidak bisa bekerja sendiri, dalam meningkatkan program pelayanan publik disektor perekonomian, terutama bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota. 


“ pemikiran kami, bahwa ketika kita sudah melakukan sistem untuk meningkatkan perekonomian sekaligus kesejahteraan masyarakat Kota Bitung, kita perlu adanya backup dari perbankan yang selalu aktif dalam membantu UMKM kita ataupun aktifitas ekonomi lainya di Kota ini”, Ungkap Walikota. 


Walikota berharap implementasi Mou ini akan ditindaklanjuti dengan baik oleh SKPD pemerintah. Tujuannya agar seluruh program pemerintah dan program BRI bosa dirasakan masyarakat secara langsung. 


“ Kami mohon semua SKPD memahami kondisi ini dan kemudian membantu agar kelancaran mereka dalam rangka membantu rakyat bitung benar-benar terealisasi” Tegas Perintah Walikota Bitung. 


Pada kesempatan itu, Walikota mencontohkan salah satu program pariwisata didepan mata, yang memerlukan sinergitas dengan sektor perbankan.  Yaitu, kegiatan festival pesona selat lembeh yang mendapatkan kontribusi yang cukup besar dari BRI. Disamping, kegiatan spesifik lainnya yaitu Digital Nomad di Batu Putih. Dimana pihak BRI bersedia menyiapkan beberapa kebutuhan penunjang untuk kegiatan ini. 


“ Atas nama Pemerintah Kota Bitung, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI atas kerja sama ini”, Tutup Walikota Ir. Maurirts Mantiri MM ***


×
Berita Terbaru Update