Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minahasa Lynda D. Watania Sebut 'Assessment' Wujud Hadirkan ASN Berkualitas

Rabu, 31 Mei 2023 | 18:29 WIB Last Updated 2023-08-01T00:30:04Z


MINAHASA KOMENTAR - 
Assessment merupakan wujud komitmen untuk menghadirkan pemimpin berkualitas, berkompeten, dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si menyatakan hal itu saat membuka Assessment Test Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Kantor BKPSDM Minahasa, Senin (31/8/2023).


"Oleh karena itu, diperlukan proses seleksi dan penilaian yang transparan, obyektif dan profesional untuk menempatkan para pemimpin yang tepat di posisi yang tepat pula," ujarnya.


Sebab, lanjut dia, assesment membantu ASN mengidentifikasi kekuatan, potensi dan area pengembangan bagi setiap calon pemimpin sehingga diharapkan dapat memastikan kebijakan dan keputusan yang diambil akan sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Minahasa.


"Sebanyak 36 pejabat Eselon II dan Eselon 7 juga pejabat Eselon IIIA yang hadir pada hari ini merupakan pilar penting dalam kemajuan dan pembangunan Kabupaten Minahasa," kata Sekda.


Ia menyebutkan, para pejabat ini mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin untuk melayani masyarakat dengan integritas, kejujuran dan kebijaksanaan.


"Melalui proses assesment ini, diharapkan dapat mengasah kemampuan dan keterampilan dalam memimpin, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan daerah kita tercinta," ia menjelaskan.


Dalam kesempatan itu, Sekda Watania mengapresiasi  tim seleksi yang telah bekerja keras dalam menyusun, dan melaksanakan proses assesment test dengan profesional.


"Kepada para peserta, saya ingin mengajak untuk menjalani proses ini dengan tekad yang kuat dan semangat yang tinggi. Tunjukkan semua kemampuan terbaik, dan berikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan Kabupaten Minahasa kedepan," ia menambahkan.


Kegiatan Assessment test ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menghadirkan tim assessment dari BKN Regional XI Manado.(nes)

×
Berita Terbaru Update