Notification

×

Iklan

Iklan

Segudang Prestasi SMPN 4 Tondano, Kuncinya Siswa Dibekali Wawasan Kebangsaan

Rabu, 23 Agustus 2023 | 19:31 WIB Last Updated 2023-08-23T11:33:32Z


MINAHASA KOMENTAR -
SMPN 4 Tondano sukses menorehkan tinta emas. Sekolah yang satu ini mempunyai prestasi yang cukup membanggakan lho!


Salah satunya meraih juara pertama lomba gerak jalan tingkat SMP se-Kecamatan Tondano Raya dalam rangkaian kegiatan Hari ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.


Selain itu, gugus depan (Gudep) SMPN 4 Tondano juga sukses meraih juara pertama tingkat penggalang di wilayah Tondano Raya.


Raihan itu didapat pada hari Pramuka ke-62 Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa yang dilaksanakan di Perkemahan Maesa Tondano.


Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 4 Tondano, Melky Palilingan S.Pd, M.Pd menyatakan pihaknya berhasil mendidik siswanya sehingga meraih sejumlah prestasi.


"Semua itu tercapai berkat kesungguhan para siswa untuk mengikuti lomba. Di samping itu tentunya persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum perlombaan," katanya kepada Komentar.co.id di ruang kerjanya, Rabu (23/8/2023).


Sebelum mengikuti perlombaan, lanjut dia, anak-anak dilatih oleh tentara. Di situ mereka dibekali soal tanggung jawab, ketegasan,  serta kedisiplinan.


Selain itu, lanjut dia, para siswa diberikan materi tentang wawasan kebangsaan.


"Sehingga mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, yang dapat merusak masa depannya," kata Melky yang memiliki motto Mepa'a  pa'ar  malo'o Tou Kinamang yang artinya 'senang melihat orang lain senang'.(nes)

×
Berita Terbaru Update