Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati ke-68 Dies Natalis, Unima Gelar Sejumlah Perlombaan

Jumat, 25 Agustus 2023 | 15:44 WIB Last Updated 2023-08-25T07:44:48Z


MINAHASA KOMENTAR -
Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar olahraga perlombaan atletik, line dance dan senam sicita sebagai rangkaian peringatan ke-68 Dies Natalis. Kegiatan berlangsung di halaman Kampus Unima, Jumat (25/8/2023).



Ketua panitia, DR. Marnex Berhimpong dalam laporannya menjelaskan, pada rangkaian kegiatan dies natalis ke-68 ini, ada sembilan cabang olahraga yang akan dipertandingkan.




Selain lari maraton, lanjut dia, ada lomba line dance dan senam sicita, kegiatan ini dilaksanakan open tournamen. Jadi terdapat banyak club-club yang hadir pada saat ini.



"Saya selaku ketua panitia menyampaikan banyak terima kasih kepada steakholder yang hadir pada saat ini dalam merespon dies natalis-ke 68," ucapnya.


Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jemmy Mokolensang SH, menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang akan mengikuti lomba.


"Terima kasih adik-adik atlet, saya sangat bangga, karena Sulawesi Utara punya tujuan untuk mengembalikan kejayaan. Kedepan diharapkan kita dapat menghasilkan atlet-atlet Sulut yang lebih maju," katanya.


Sementara, Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Rektor perencanaan, Sanusi Gugule, menyatakan bahwa hari ini akan dilaksanakan lomba lari maraton Putra 10 kilometer dan lari Maraton Putri 5 kilometer.


"Terima kasih support dari Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), terutama pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang sangat perhatian dalam mendukung kegiatan ini," katanya.


Mudah-mudahan, lanjut dia, perhatian ini akan berlanjut terus disetiap tahunnya, sehingga pada tahun-tahun yang akan datang kita dapat melaksanakan kegiatan seperti ini.


Ia menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Unima ke-68 tahun, dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.


"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, saya atas nama Rektor Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, membuka secara resmi kegiatan pada pagi hari ini," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update