Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Canangkan Zona Integritas Anti Korupsi

Selasa, 29 Agustus 2023 | 16:32 WIB Last Updated 2023-08-31T03:56:02Z

Wali Kota dan Wakil Walikota Bitung Dalam Kegiatan (Foto, Dok Pemkot)

BITUNG KOMENTAR - Pemerintah Kota Bitung kembali menggaungkan komitmen pemerintahan yang bersih dari Korupsi. 


Hal ini terungkap dalam kegiatan, pencanangan zona integritas dalam rangka pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan pemerintah  kota bitung, yang berlangsung di Ruang Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Selasa (29/08). 


Seperti dilansir dalam akun resmi Pemkot Bitung Di Media Sosial, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM hadir bersama Wakil Walikota Hengky Honandar SE, untuk mencanangkan program tersebut. 


Walikota Dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa pembangunan zona integritas terinspirasi dari konsep “Island Of Integrity” yang merupakan praktek lebih jauh dari eksistensi pengembangan keilmuan administrasi publik dan tata kelola pemerintahan.


Menurut Walikota Bitung, Island of integrity merupakan suatu kondisi dimana unit kerja instansi pemerintah yang “imun” dan mampu memberikan tata kelola yang terbaik. Meskipun instansi pemerintah disekitarnya didominasi oleh manajemen dan tata kelola yang buruk.


Untuk itu, dalam menciptakan kinerja organisasi yang bebas korupsi merupakan dampak sekaligus tujuan utama dari pelaksanaan Island Of Integrity. 


Pada kesempatan itu, Wali Kota Bitung juga menyampaikan untuk mewujudkan zona integritas ini, tidak hanya dengan kalimat saja. Tetapi harus di eksekusi atau ditindaklanjuti, agar zona integritas berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, untuk menciptakan lingkungan yang bebas Korupsi. 


Turut hadir dalam pencanangan tersebut, adalah Unsur Forkopimda Kota Bitung serta Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se Kota Bitung. ****

×
Berita Terbaru Update