Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah dan Masyarakat Desa Makalisung, Gotong Royong Gelar Lomba HUT-RI ke-78

Minggu, 20 Agustus 2023 | 11:08 WIB Last Updated 2023-08-20T03:39:05Z


MAKALISUNG KOMENTAR-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa Makalisung Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa  bersama masyarakat, menggelar berbagai kegiatan lomba diantaranya, motor lambat, makan kerupuk, tarik tambang, relaxa kecap, poco-poco balon, lingkaran tali, dan panjat pinang.




Beragam kegiatan tersebut, dilaksanakan pada hari Sabtu (19/08/2023), dan berlangsung dengan meriah dan penuh rasa persaudaraan.




Menurut Hukum Tua Desa Makalisung Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa Rina Lintang, berbagai lomba yang terlaksana berkat kerjasama yang baik seluruh Pemuda di Desa Makalisung dan Pemerintah Desa.



"Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah dengan para Pemuda dan Pemudi yang ada di Desa kami tertcinta. Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini, akan terjadi persatuan dan kesatuan antara Pemud dan seluruh jajaran pemerintah yang ada di Desa kami Makalisung"ungkap Hukum Tua Desa Makalisung Rina Lintang disela-sela kegiatan, Sabtu (19/08/2023).



Disisi lain Rina berujar bahwa pelaksanaan berbagai lomba, adalah ungkapan rasa syukur kami pemerintah serta masyarakat desa Makalisung dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke-78.




Selain itu kata istri dari Lucky Wenas ini, kegiatan berbagai lomba 7-belasan itu,  bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, serta menumbuhkan rasa persaudaraan dalam semangat gotong royong antara masyarakat dan pemerintah desa.




"Intinya, semua kegiatan ini juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme yang selalu mengedepankan kebersamaan, asas gotong royong dalam menjaga persatuan dan kesatuan," tandasnya.



Peringatan Hari Ulang Tahun HUTRI ke-78 di Desa Makalisung, selain dihadiri oleh Kepala Desa dan Jajarannya, juga dihadiri oleh jajaran Poksek Kombi, Ketua BPMJ Gmim Pdt. Marie Tindas Wowiling. S.Th serta sejumlah tokoh masyarakat Desa.



Dewi Wenas

×
Berita Terbaru Update