Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Kelas IIB Tondano Pamerkan Hasil Karya WBP di Legal Expo Kanwil Kemenkumham Sulut

Rabu, 23 Agustus 2023 | 01:35 WIB Last Updated 2023-08-22T17:35:37Z


MINAHASA KOMENTAR
- Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemenkumham RI, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano  memamerkan hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Legal Expo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Kanwil Kemenkumham Sulut). Kegiatan itu berlangsung di Kawasan Mega Mas Manado, Selasa (22/8/2023).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yulius Paath mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bukan hanya ajang promosi layanan legal expo, melainkan menjadi sarana warga binaan Lapas Tondano untuk memamerkan hasil karya.


Ia menjelaskan, keikutsertaan warga binaan pemasyarakatan dalam pameran itu akan mengantarkan pada dampak positif selama menjalani masa hukuman.


"Pameran itu juga menjadi ajang bagi kami untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang arti penting pemahaman hukum dan hak-hak setiap warga negara," ujarnya.


Sementara, Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun menyambut kegiatan Legal Expo sebagai ajang pengenalan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara kepada masyarakat luas.


"Pameran itu dapat meningkatkan kepercayaan dan pemahaman masyarakat terhadap institusi," kata Lumbuun.


Sebab, lanjut dia, masyarakat dapat lebih paham mengenai tata cara pengurusan administrasi hukum serta layanan lain yang berlaku di wilayah setempat lewat Legal Expo itu.


Ia menjelaskan, dalam pameran yang dilaksanakan di Kawasan Mega Mas Manado, berbagai layanan dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara yang dipamerkan mencakup layanan pemasyarakatan, imigrasi, administrasi hukum umum (AHU), serta kekayaan intelektual.


"Setelah masyarakat mendapatkan informasi tentang layanan-layanan tersebut, kami berharap partisipasi dan kepercayaan masyarakat terhadap Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara makin meningkat," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update