Notification

×

Iklan

Iklan

Kesbangpol Ferry Sangian, Canangkan Gerakan Sejuta Bendera Merah Putih Untuk Rakyat

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 03:50 WIB Last Updated 2023-08-04T19:59:12Z

 



SULUT KOMENTAR - Jelang Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2023 ini, maka  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melakukan Gerakan Pencanangan sejuta Bendera Merah putih kepada warga masyarakat Sulawesi Utara, Jumat 4/8.pagi.


Pencanangan tersebut telah dimulai pagi tadi dikantor Gubernur Sulut kemudian dilanjutkan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat oleh Kepala badan Kesbangpol Provinsi Sulut, Ferry Sangian, dan pembagian tersebut terpusat diarea jalan utama Sam Ratulangie atau tepatnya pusat kota  manado.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik(Kesbangpol) Drs Ferry Sangian MAP menyampaikan bahwa Pencanangan pemberian bendera merah putih kepada masyarakat, adalah program Kementrian Dalam Negeri(Kemendagri) untuk melakukan gerakan sejuta Bendera Merah Putih untuk Rakyat, dan kini ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi Sulut.


" Pemberian merah putih kepada masyarakat untuk menimbulkan dan menguatkan rasa nasionalisme kebangsaan, teodogi dalam rangka pelaksanaan empat pilar pancasila," ujar Kaban Ferry Sangian.


Dalam kaitan itu kata Kaban Kesbang Provinsi, Ferry Sangian bahwa getakan sejuta bendera merah putih ini, pelaksanaannya dilakukan secara masif diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan diSulawesi utara, kita mulai dari kabupaten/kota kemudian Provinsi.


" Dan Provinsi Sulut kita melibatkan madyarakat, paskibraka provinsi, paskibraka Manado, masyarakat umum, dan Pol PP serta Polri yang secara bersama-sama membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, hal itu gina menumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan dalam rangka pancasila dan empat pilar diseluruh daerah." jelas Kaban Kesbang Provinsi ini. (jv)


×
Berita Terbaru Update