Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Lerry Tutu Pimpin Penanaman Pohon Untuk Penghijauan

Rabu, 23 Agustus 2023 | 15:28 WIB Last Updated 2023-08-23T07:28:48Z


TOMOHON KOMENTAR - Kapolres AKBP Lerry Tutu SIK MM memimpin Bakti sosial dalam bentuk penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Polres Tomohon, di Kompleks hutan lindung gunung Mahawu Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur dan Kelurahan Talete Kecamatan Tomohon Tengah. Rabu (23/08/2023)


Jumlah dan jenis pohon yang di tanam dalam kegiatan tersebut yaitu sebanyak 1.350 jenis pohon dengan rincian :


Kayu cempaka 200 pohon, kayu mahoni 200 pohon, bunga tabebuya/sakura warna merah 200 pohon, bunga tabebuya/sakura warna putih 200 pohon, kayu nantu 100 pohon, buah alpokat 100 pohon, buah matoa 150 pohon, buah durian 200 pohon.


Pada kesempatan itu juga Kapolres Lerry Tutu menyampaikan, Tentunya pertama-tama kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hari ini, kami jajaran Polres Tomohon, boleh melaksanakan kegiatan Bakti sosial berupa penanaman pohon untuk penghijauan.


Pelaksanaan kegiatan penghijauan hari ini, dengan melakukan penanaman pohon, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan kegiatan ini di pantau langsung oleh Pak Kapolri secara virtual, dari Labuan Bajo, Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, lokasi pelaksanaan kegiatan Internasional ASEAN Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke - 17, makanya di lokasi kegiatan, disediakan peralatan zoom meeting.


Tentunya dengan situasi alam yang ada saat ini, kami berharap kegiatan penghijauan yang kami lakukan hari ini dapat bermanfaat, terutama dalam memelihara alam yang ada, khususnya yang ada di Tomohon.


Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tomohon Timur ada ibu Camat Tomohon Timur ibu Wistje Oroh S.Pd MAP dan Lurah Rurukan bpk. Berty Petrus Apouw S.Pd MM, bersama perangkat pemerintah dan masyarakat, yang sudah ambil bagian dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon hari ini.


Sekali lagi, semoga kegiatan hari ini dapat bermanfaat, khususnya untuk kelestarian alam yang ada di sekitar hutan lindung Gunung Mahawu.


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon, jajaran Polres Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Fanny Lerry, Waka Polres Kompol Parura Amping S.Th, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Yenly Nohfri, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Kapolsubsektor, Para PA, Brigadir dan PNS Polres Tomohon, Pengurus Bhayangkari cabang Tomohon, Camat Tomohon Timur ibu Wistje Oroh S.Pd, MAP, Lurah Rurukan bpk. Berty Petrus Apouw S.Pd, MM, Perangkat pemerintahan dan masyarakat Kelurahan Rurukan.

×
Berita Terbaru Update