Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Lerry Tutu Memberikan Bantuan Sumur Bor Kepada Masyarakat

Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:45 WIB Last Updated 2023-08-29T10:45:50Z


TOMOHON KOMENTAR - Kapolres AKBP Lerry Tutu SIK MM dalam kegiatan "Polri Peduli Lingkungan" dengan bentuk bakti sosial memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat Kelurahan Kampung Jawa lingkungan 2 Kecamatan Tomohon Selatan. Selasa (29/8/2023)


Pada kesempatan tersebut Kapolres Lerry Tutu menyampaikan, pertama-tama di Panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, di mana hari ini, di tengah cuaca yang berangin, kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul pada kegiatan hari ini dalam kegiatan "Polri peduli lingkungan" dengan memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat oleh Polres Tomohon.


Kegiatan ini merupakan program Pimpinan Polri dan untuk saat ini ada tiga program yang akan dan sudah dilaksanakan.


Pertama, program Polri lestarikan negeri sudah dilaksanakan dengan melakukan penghijauan penanaman pohon di kompleks hutan lindung gunung Mahawu.


Kedua, program bakti sosial yang hari ini pemberian bantuan sumur bor bagi masyarakat.


Ketiga, program pembagian buku kepada masyarakat dan untuk pelaksanaannya akan di atur oleh Kabag SDM.


Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, di mana untuk menyerap aspirasi masyarakat, terutama terkait apa kebutuhan yang diperlukan sesuai dengan situasi yang ada.


Harapan pimpinan Polri khususnya Polres Tomohon dengan aspirasi yang ada dapat melakukan kegiatan yang bermakna bagi Masyarakat khususnya yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon.


Berharap juga apa yang diberikan saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dijaga apa yang sudah ada, agar bisa bermanfaat untuk jangka waktu yang lama.


Akhirnya Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan saat ini, semoga apa yang kita lakukan ini akan menjadi amal bagi kita semua.


Pada kesempatan tersebut juga, Camat Tomohon Selatan Bpk. Ir. Robert Adwin Pelealu M.E menyampaikan, Terima masih atas kepedulian Polres Tomohon yang sudah memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat khususnya yang ada di Kampung jawa.


Semoga bantuan sumur bor yang ada, dapat membantu masyarakat, apalagi cuaca saat ini berada pada musim kemarau.


Diharapkan masyarakat Kelurahan Kampung Jawa agar dapat merawat bantuan sumur bor yang diberikan oleh Polres Tomohon, sehingga dapat digunakan khususnya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih.


Pembuatan sumur bor bagi masyarakat di tandai dengan penyerahan secara simbolis mesin air sumur bor oleh Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, yang di terima oleh Lurah Kampung Jawa Bpk. Safii Maskun S.Sos dilanjutkan dengan pekerjaan pemboran.


Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan, Waka Polres Tomohon Kompol Parura Amping S.Th, Mewakili Walikota Tomohon Camat Tomohon Selaran Ir. Robert Adwin Pelealu ME, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kapolsubsektor, PA dan Brigadir Polres Tomohon, Iman mesjid Nurul Iman Kampung Jawa Ustad Suharto Agus Salam, Babinsa Sarwono, Perangkat Pemerintahan Kecamatan Tomohon Selatan, Perangkat Pemerintahan Kelurahan Kampung jawa serta Perwakilan masyarakat Kampung Jawa.

×
Berita Terbaru Update