Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Bitung Pimpin ApelPawai Taptu Kemerdekaan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 22:05 WIB Last Updated 2023-08-16T14:05:41Z
Kapolres Pimpin Apel Taptu 2023 (Photo, Dok. Pemkot)


BITUNG- Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Pimpin Apel TAPTU dan Pawai Obor dalam rangka Memperingati hari kemerdekaan RI ke 78 Pemerintah kota, yang dilaksanakan di depan rumah jabatan Walikota Bitung, rabu (16/08/03). 


TAPTU dan pawai obor adalah tradisi militer, yang selalu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap Tahun. Taptu dan pawai obor dilaksanakan bersamaan dengan peringatan kemerdekaan, dengan menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan. 


Sebelum melepas peserta pawai obor Taptu. Apel digelar dengan diikuti seluruh unsur forkopimda dan Pramuka Kwarcab Bitung. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM bersama Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar SE di dampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ignatius Rudy Theno ST MT. 


Pawai obor dan Taptu peringatan kemerdekaan ke 78 ini, diikuti seluruh perwakilan militer yang ada dikota Bitung. Pawai obor yang melewati kawasan protol kota Bitung tersebut, juga diikuti sejumlah peleton pramuka tingkat penegak, dari Kwartir Cabang Kota Bitung. ****


×
Berita Terbaru Update