Notification

×

Iklan

Iklan

Hutan Dan Lahan Batuputih Terbakar, BPBD Gerak Cepat Padamkan Sijago Merah

Kamis, 24 Agustus 2023 | 00:34 WIB Last Updated 2023-08-23T16:40:12Z
Kebakaran Hutan Lahan (Foto, BPBD)


BITUNG KOMENTAR - Musim kemarau dan kekeringan yang terjadi belakangan ini, mengakibat potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) perlu selalu diwaspadai. 


Setelah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kawasan wisata batu angus, kini kebakaran yang sama terjadi kawasan hutan dan lahan kelurahan batu putih bawah kecamatan Ranowulu, Kota Bitung - Sulut (22/08/03).


Beruntung, kebakaran hutan dan lahan tersebut mampu ditangani dan dipadamkan petugas gabungan lewat koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung. 


Informasi Portal Resmi BPBD Dimedia sosial mengungkapkan bahwa penanganan kebakaran bermula, ketika BPBD Kota Bitung Menerima informasi lewat layanan 112, dimana telah terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kelurahan Batuputi Bawah Kecamatan Ranowulu. Selasa (22/08). 


Tim Gabungan BPBD Bitung (Foto, BPBD)

Selanjutnya, dengan gerak cepat Fivy Yurico Kadeke selaku  kepala pelaksana BPBD Bitung, langsung menugaskan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan pesrsiapan peralatan untuk penanganan pemadaman, sesuai prosedur penananggulan kebakaran. Proses pemadaman berlangsung berjam-jam, dan membutuhkan kesabaran dan kehati-hatian.


Atas upaya dari tim gabungan BPBD bersama Manggala Agni, Danramil setempat, Kapolres Ranowulu, dan komunitas pencinta alam dan Masyarakat Kelurahan Batu Putih, maka Api berhasil di padamkan pukul 23.30 Wita (Jam 11 Malam).****

×
Berita Terbaru Update