Notification

×

Iklan

Iklan

Bacagub Sulut "YSK" Minta Restu Keluarga Besar Komaling se-Sulut

Jumat, 11 Agustus 2023 | 17:34 WIB Last Updated 2023-08-11T16:19:18Z


MANADO KOMENTAR-"Pulang jo... pulang jo

So nyanda guna mo batahan

di perantauan


Pulang jo... pulang jo

Biar busu-busu itu kampung

sandiri".



Demikian syair lagu yang dilantunkan oleh ratusan keluarga besar marga "Komaling" yang memadati bangsal pertemuan keluarga besar "Komaling" di kediaman Mayjen TNI Yulius Komaling dikawasan Sario Manado.




Lewat lantunan lagu tersebut, tampak raut wajah Yulius Komaling memerah dan berkaca-kaca mendengarkan lagu yang mengisyaratkan dirinya untuk pulang ke Manado.

Setelah itu Yulius Komaling diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan keluarga Marga Komaling yang datang dari seluruh penjuru Sulawesi Utara antara lain, Kakas, Bitung, Manado dan Tomohon.



Dijelaskan Komaling, semasa dinasnya di TNI, dirinya bertugas diluar Sulut sehingga dia mengaku bahwa banyak keluarga Komaling yang tidak mengenal dirinya secara fisik.

Dia menjelaskan bahwa Ibunya bermarga Komaling asal Desa Kakas Kabupaten Minahasa dan bapaknya berasal dari Toraja. 


"Jadi terjadi pernikahan antara Putra Toraja dan Nona Manado asal Kakas dan lahirlah yang namanya Yulius Selvanus Komaling yang sedang berdiri dihadapan saudara-saudara,"ungkapnya.

Singkat cerita Komaling lalu meminta restu kepada keluarga besar Komaling untuk ikut dalam kontestasi Pilgub 2024.



"Jika saya direstui oleh keluarga besar Komaling, maka saya akan maju dalam Pilgub. Tapi jika saya tidak direstuai maka saya akan kembali ke Serang. Lagu berjudul "Pulang jo" yang dinyanyikan oleh saudaraku semua, apakah merupakan isyarat bahwa saya harus kembali ke-Sulawesi Utara?,"tanya Komaling.


Secaran spontanitas langsung dijawab oleh ratusan keluarga."Betul !. Pulang jo kong memgabdi di sulut,"teriak tiga ratusan keluarga Komaling yang hadir.


"Terima kasih atas suportnya. Kemenangan Prabowo nanti akan menjadi pintu masuk kita semua. Itu sebabnya mari kita sama-sama mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presinden ke-8,"pinta Komaling sekaligus menutup sambutannya.


Pertemuan Keluarga bermarga Komaling se-Sulut, sebelumnya diawali dengan Ibadah bersama.


Jose


×
Berita Terbaru Update