Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Sektor Pariwisata dan Pertanian, Pemkab Minahasa Kunker ke Kabupaten Gianyar Provinsi Bali

Sabtu, 15 Juli 2023 | 23:22 WIB Last Updated 2023-07-15T15:24:21Z


BALI, KOMENTAR -
Dalam rangka tingkatkan sektor Pariwisata dan Pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Jumat (14/7/2023).



Kedatangan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Dr Lynda D. Watania, MM, M.Si, bersama, Asisten Pemerintahan Drs Riviva Maringka, Asisten Perekonomian Ir Wenny Talumewo, dan sejumlah Kepala SKPD terkait, disambut  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiarta SE, MM.


Dalam kesempatan itu, Sekda Lynda Watania mengatakan, dalam kunjungan kerja ini kami membahas sejumlah hal. Salah satunya adalah bagaimana pengembangan potensi sektor Pariwisata dan pertanian antara kedua pemerintah.


Selain Itu, kata Sekda, kami juga membahas tentang bagaimana menjaga ketahanan pangan dan kearifan lokal dari masing-masing daerah.


Hasil dari pertemuan itu, kata dia, Pemkab Minahasa dang Pemkab Gianyar akan melakukan kerjasama disejumlah bidang pemerintahan, diantaranya, Siskeudes, data DTKS Dinas Sosial, serta Aplikasi Data Bahan Pokok Dinas Perdagangan.


Selain itu, kami juga membahas terkait pengembangan Aplikasi terintegrasi dengan PDN, kerjasama dengan BPS, serta pengembangan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Daerah.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Gianyar yang telah berbagi pengetahuan dan wawasan. Semoga pertemuan ini bisa membawa manfaat," kata sekda Watania menambahkan.


Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan cenderamata kepada Pemkab Gianyar sebagai tanda kemitraan. (nes)

×
Berita Terbaru Update