Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Legislator Siap-Siap Angkat Kaki dari DPRD Manado, Dianne Roring Geser Robert Tambuwun

Selasa, 04 Juli 2023 | 00:13 WIB Last Updated 2023-07-03T16:15:19Z


MANADO KOMENTAR-Tiga legislator Manado masing-masing Lily Binti, Golkar, Franko Wangko Nasdem dan Robert Tambuwun Partai Perindo siap-siap angkat kaki dari DPRD Kota Manado, setelah dibaca namanya dalam rapat paripurna yang digelar pada hari Senin (03/07/2023) di ruang paripurna Kantor DPRD Manado.



Ke-tiga Anggota DPRD Kota Manado itu, akan segera dilakukan pergantian antar waktu (PAW), karena keikutsertaan mereka dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang telah menyatakan pindah ke partai  lain.



Dari data yang dirangkum wartawan komentar.co.id, Lily Binti Parttai Golkar akan diganti oleh Johanis Calvin Panginda, Franko Wangko Nasdem akan diganti oleh Liliane Beatrice Louise Kairupan dan Robert Tambuwun Partai Perindo akan diganti oleh Adelien Dianne Roring.



Ketua Partai Perindo Kota Manado Revanny Parasan ketika dikonfirmasi,  membenarkan adanya pengusulan pergantian antar waktu PAW atas nama Robert Tambuwun yang sudah pindah ke PDI-Perjuangan.



“Hari ini kami telah menyurat ke Sekretariat Dewan. Isi surat itu adalah, pengusulan pergantian antar waktu (PAW) atas nama Robert Tambuwun yang akan diganti oleh Adelien Dianne Roring. ST. Jadi mulai hari ini proses PAW akan berjalan sesuai ketentuan. Kami akan kawal sampai proses pelantikan,”ungkap Rervanny Parasan disela-sela rapat paripurna.


Sementara itu politisi muda Partai Perindo Diane Roring yang ikut mendampingi Revanny Parasan ketika ditanya wartawan, menyatakan siap  menerima amanah  partai.



”PAW berlaku kepada setiap kader yang pindah partai. Mau tidak mau sebagai pengumpul suara kedua terbanyak di Dapil Sario-Malalayang, saya harus siap menggantikan posisi sahabat saya Robert Tambuwun di DPRD Manado,”tandasnya.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update