Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Minahasa Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Sabtu, 08 Juli 2023 | 21:25 WIB Last Updated 2023-07-08T13:25:15Z


MINAHASA KOMENTAR -
Polres Minahasa Nonton Bareng (Nobar) Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat, Jumat (07/07/2023) di Ruang Lobby Polres Minahasa.


Kegiatan itu digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara, dan diikuti Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Muktabir, Kajari Minahasa Diky Oktavia SH, MH, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Drs. Dolfie Kuron MBA, Wakapolres Minahasa Kompol Yindar T. Sapangallo S.Sos, Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa dan Tokoh Masyarakat Adat Minahasa Hendro Manongko.


Kegiatan itu diawali dengan wawancara Brigjen Pol. Anwar SIK, M.Si, selaku Ketua Panitia rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.


Dia mengatakan, pagelaran Wayang Kulit saat ini merupakan inisiatif Kapolri yang didukung Panglima TNI dalam bagian dari rangkaian peringatan k-77 Bhayangkara.


"Pelaksanaan kegiatan berlokasi di lapangan Bhayangkara Jakarta. Semoga pagelaran wayang saat ini berkenan bagi warga," kata Brigjen Anwar.


Kemudian, lanjut dia, dilanjutkan dengan pagelaran wayang dengan lakon Wahyu Cakraningrat. 


"Lakon Wahyu Cakraningrat mengisahkan tentang upaya tiga orang satria yaitu, Raden Lesmono Mandrakumara, Raden Sombo Putro dan Raden Abimanyu berebut untuk mendapatkan kekuasaan," ia menambahkan.


Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan nonton bersama tersebut, diikuti oleh Polsek Jajaran Polres Minahasa bersama unsur Forkopimda, dan berakhir pukul 04.30 Wita. (nes)



×
Berita Terbaru Update