Notification

×

Iklan

Iklan

Maurits Mantiri Dukung kritik Di Medsos, Baginda : Itu Pemimpin Digital

Sabtu, 29 Juli 2023 | 13:39 WIB Last Updated 2023-07-29T06:54:26Z


Media sosial saat ini sangat memegang peran strategis, dalam mendorong perubahan dan percepatan pembangunan. Karena itu, Kritikan dan tanggapan masyarakat kepada pemerintah lewat media sosial harus diapresiasi dengan cepat oleh pemangku kebijakan, guna mendorong suksesnya program pembangunan disetiap daerah.


Menanggapi kritik dan masukan dengan negatif di media sosial, justru akan memperlambat keberhasilan program yang tengah pemerintah jalankan. 
Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, mengingatkan hal ini kepada seluruh jajaran pemerintah kota. Dia meminta agar pejabatnya menanggapi setiap kritikan dan masukan masyarakat, yang disampaikan lewat media sosial. 


" Jangan alergi atau menanggapi negatif kritikan dan masukan masyarakat lewat media sosial.  Harus dengan positif, karena sebenarnya mereka telah mengambil bagian demi suksesnya program yang kita jalankan ". Tegas Ir. Maurits Mantiri Jumat (28/7/2023).


Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM mengajak, seluruh komponen pemerintah kota, untuk mulai berdiskusi dan mengajak masyarakat berdialog dengan baik, atas kritikan dan masukan mereka lewat media sosial. Harapan beliau, agar ditengah diskusi dan dialog tersebut, ada solusi strategis ataupun percepatan pelaksanaan program.


"Jangan menyudutkan warga yang memberikan masukan. Setiap unggahan harus ditanggapi positif, dan ajak diskusi. Bisa jadi warga tersebut perlu disosialisasikan lebih jelas tentang tujuan dan program pemerintah" Pungkasnya. 

Dia menambahkan, inilah cara pandang pemimpin yang dibutuhkan oleh para milenial dalam mendukung percepatan pembangunan. Sikap yang terbuka dan dialogis dari pejabat, akan mendorong sinergitas antara masyarakat dan abdi negara. Bitung akan menjadi semakin hebat dan berkualitas baik dari segi program dan pejabatnya.


Paradigma transparan dan humanis dari Walikota Bitung ditanggapi gembira oleh pemerhati kota dan pegiat sosial Darma Baginda. Baginda yang dikenal kritis dan kerap menanggapi kinerja pemerintah kota lewat media sosial menilai, sikap Ir. Maurits Mantiri MM adalah karakter pemimpin yang dibutuhkan ditengah era tranformasi digital dewasa ini. 


" iya benar dan tepat sekali. Bitung kota digital harus didukung dengan paradigma transformasi informasi digital. Dan media sosial adalah salah satu saluran warga, untuk mempermudah masukan dan kritikan terhadap program pemerintah", ungkap baginda (29/7/2023).


Menurutnya, kritikan dan masukan masyarakat dalam setiap unggahan di media sosial, sebenarnya bagian dari kepedulian masyarakat terhadap kinerja dan jalannya pemerintahan kota Bitung. 

×
Berita Terbaru Update