Notification

×

Iklan

Iklan

Diikuti Lapas Tondano, 'Doa Kemenkumham untuk Negeri' Awali Rangkaian HUT ke-78 HDKD

Senin, 10 Juli 2023 | 00:35 WIB Last Updated 2023-07-09T16:36:25Z


MINAHASA KOMENTAR -
Wakili Kalapas Tondano, Kasubag TU, Veysi I Opit beserta pejabat struktural eselon V, JFT dan JFU, mengikuti pembukaan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 dan Doa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk Negeri Tahun 2023, Jumat, (07/07/2023). 


Adapun Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Kemenkumham, dengan tema "Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju".




Kegiatan itu digelar secara virtual dari Graha Pengayoman Kemenkumham, dan dihadiri langsung Wakil Menkumham Edward Omar Sharif Hiariej, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, Penasehat Menteri, pimpinan tinggi pratama unit sekretariat jenderal, Dirjen Kemenkumham, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta para sekretaris unit utama.


Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, dalam kesempatan itu memberikan arahan terkait peningkatan kinerja. Dia berharap agar kinerja semakin berkualitas dan sesuai dengan tagline.


Selain itu, menyangkut pelaksanaan HDKD Tahun 2023 yang sejalan dengan peringatan HUT RI pada 17 Agustus, Sekjen meminta persiapan yang matang, mulai dari seluruh rangkaian kegiatannya termasuk pemasangan umbul-umbul.


"Kita sudah memasuki semester dua, laksanakan kinerja yang berkualitas, apakah IKPA, SMART, realisasi ,maupun penyerapan anggaran. Kita Masih ada waktu untuk memperbaiki," ujarnya.


Ia menambahkan, pastikan kembali pekerjaan kita clear dan berkualitas. Check, recheck, cross check, dan final check.


Seusai kegiatan, kegiatan dilanjutkan dengan Doa dari Kemenkumham untuk negeri yang dipimpin 5 pemuka agama di Indonesia, yaitu: Agama Islam, Kristen, Khatolik, Budha, dan Hindu.


Selanjutnya, Wakil Menkumham RI menyampaikan Sambutan sekaligus membuka secara resmi rangkaian HDKD Ke-78 Tahun 2023.


"Kementerian kita ini lahir bersama Republik ini dan akan selalu ada bersama republik ini, maka saat ulangtahun ini kita harus melakukan refleksi atas apa yang telah kita lakukan. Apa yang akan kita lakukan untuk memperbaiki dan apa yang kita lakukan dimasa mendatang Wamenkumham," kata Wamenkumham.


Ia menambahkan, kegiatan rangkaian HDKD ini merupakan rangkaian silaturahmi, untuk mempererat kebersamaan dan peningkatan kinerja dilingkungan Kemenkumham dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat secara optimal. (nes)

×
Berita Terbaru Update