Notification

×

Iklan

Iklan

Beroperasi Agustus, Perumda Pasar Bersihkan Dan Benahi Gedung Pasar Cita

Senin, 31 Juli 2023 | 11:42 WIB Last Updated 2023-07-31T03:45:40Z

Pasar Cita Modern Pusat Kota Bitung mulai beraktivitas dan berbenah, menyusul rencana mobilisasi pedagang pasar secara bertahap oleh Perumda Pasar Kota Bitung, awal agustus mendatang (Agustus 2023). Intensitas kegiatan pembenahan terpantau dilakukan Perumda Pasar sebagai pengelola, dengan melakukan pembersihan Ruangan dan penataan Kawasan Parkir Pasar Cita Modern (30/7/2023).


Satu unit mobil pemadam kebakaran dari unit pelayanan Damkar Kota Bitung, terpantau melakukan kegiatan pembersihan lantai dasar pasar modern, yang akan digunakan pedagang. Sementara dibagian luar (Halaman) Pasar berlantai 3 Tersebut, Nampak 1 (satu) unit kendaraan Operasional alat berat (Exsavator), tengah membersihkan puing-puing sisa sampah konstruksi yang menutupi halaman parkir kompleks pasar modern dan Bitung Creatif Center – BCC.


Realisasi Kerja Holokrasi (Malendong) yang digaungkan pemerintahan Bitung Hebat, Nampak diimplementasikan Perumda Pasar Bitung dan Dinas Pemadam Kebakaran serta aparat pemerintah kecamatan maesa, dengan membersihkan sisa-sisa sendimen bangunan, sehingga tidak mengganggu aktivitas perdagangan nantinya.


“ Kerja Kolaborasi Perumda Pasar dan Dinas Pemadam Kebakaran Untuk Pembersihan Gedung Pasar Cita Yang Baru”, demikian unggahan Kepala Unit Pasar Cita Dhewi Mamontoh dalam akun Facebooknya (30/7/2023).


Pembenahan dan persiapan masuknya pedagang pasar ke bangunan baru akan dilakukan secara bertahap. Perumda pasar sebagai pengelola telah melakukan tahapan persiapan kepada pedagang, dengan menyiapkan puluhan pedagang pasar basah, untuk menempati lapak dan kiosnya pada 2 hingga 10 Agustus mendatang.


“Torang akan mulai dari pasar basah. Karena pedagang basah direlokasi tepat dibelakang bangunan baru pasar. Sehingga memudahkan mobilisasi menuju pasar baru”. Demikian penjelasan Pjs. Direktur Utama Perumda Pasar Roy Tangkudung SE,Msi, beberapa waktu lalu. 


Tangkudung menjelaskan, seluruh pedagang yang direlokasi akan bisa menikmati lokasi pasar modern tersebut. Sebab, jumlah kios dan lapak mencapai 202 unit, dan mampu menampung seluruh pedagang relokasi 2022. Dia menargetkan operasi pasar cita bertahap dimulai Agustus, dan puncaknya bulan Oktober akan diresmikan Walikota Ir. Maurits Mantiri MM, Ketika seluruh pedagang telah beroperasi dalam pasar.****

×
Berita Terbaru Update