Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Sepakbola Pererat Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke -77

Senin, 19 Juni 2023 | 21:09 WIB Last Updated 2023-06-25T13:45:07Z

 


AMURANG KOMENTAR - Guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri,Polres Minsel di jajaran Polda Sulut, menggelar olahraga bersama sepakbola persahabatan dengan Tim sepak bola,TNI Secaba Rindam XIII/Merdeka dalam rangka Hut Bhayangkara ke 77, di Lapangan Secaba Rindam Amurang Minsel.Senin (19/06/2023).




Dalam laga sportifitas ini, tim Polres Minsel yang dipimpin langsung Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Fadli, SIK, mengenakan kostum berwarna merah dominasi hitam. Sementara tim TNI Secaba Rindam,yang dikomandoi, Serma Wayan sebagai kapten tim,kompak dengan jersey Loreng.

 Tampak personel Polri dan prajurit TNI sangat antusias dan bersemangat beradu taktik dan strategi dalam penguasaan bola di lapangan hijau. Pertandingan berlangsung seru, kedua tim saling serang hingga akhir pertandingan wasit Weldy Rakinaung,meniup peluit panjang,skor tak berubah sama kuat 4-4.

 Waka Polres Minsel Kompol Muhammad Fadli, SIK mengatakan, olahraga bersama ini digelar dengan tujuan agar kesehatan tetap terjaga serta merupakan wujud nyata TNI-Polri saling bersinergi apa lagi di moment Hut Bhangkara ke 77.

 “Harapannya dengan adanya kegiatan bersama seperti olahraga ini soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin erat terjalin dengan baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Minsel."kata Kompol Fadli saat ditemui media ini usai pertandingan .

 Waka Fadli, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.“Besar harapan kami bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di Kabupaten Minahasa Selatan,yang tidak lama lagi akan menghadapi gelaran besar untuk mensukseskan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Secaba Rindam XIII/Merdeka Letkol. Inf. Rayner D. Wajong, mengucapkan selamat Hut Bhayangkara ke 77,Ia juga mengatakan,bahwa ajang Olahraga bersama sepak bola ini merupakan salah satu,untuk mempererat hubungan soliditas dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini.

 Menurutnya, kata,sinergitas bukan hanya sebagai filosofi ataupun tulisan formalitas belaka. Melalui olahraga bersama menunjukkan bahwa TNI – Polri di Minahasa Selatan (Minsel), sangat solid dan kompak .

 “Olahraga bersama ini tidak hanya menyehatkan atau sebatas menjaga stamina, namun yang terpenting adalah bermuara untuk menciptakan kondusifitas wilayah."ungkap Letkol. Inf. Rayner  Wajong.

Dan Secaba juga berharap, melalui olahraga bersama ini dapat memupuk sinergitas seluruh Personil Secaba dan anggota Polres Minsel.. 

Pencetak Gol Tim Polres Minsel:

Anthony Mona 2 Gol.

Nicky Rorimpandey 1 Gol.

Afix Kurniawan 1 Gol.

Tim Secaba :

Sertu Ilham 2 Gol.

Serma Hardi 1 Gol.

Serma Wayan  1 Gol. 

(Dotu)


 


×
Berita Terbaru Update