Notification

×

Iklan

Iklan

Komjen Pol Petrus Golose Sosialisasi Bahaya Narkoba Di-Acara Workshop

Selasa, 13 Juni 2023 | 09:04 WIB Last Updated 2023-06-13T10:20:12Z

 


SULUTKOMENTAR - Perang Terhadap Narkoba menjadi Komitmen Badan Narkotika Nasional(BNN) Hal itu tercetus saat dilaksanakan deklarasi anti Narkoba, pada acara kegiatan Workshop BNN Pusat bersama BNN Provinsi Sulawesi Utara, Kepolisian Daerah Sulut, dan instansi terkait, diHotel Luwansa Kota Manado,Senin 12/6.2023.



Pada kesempatan itu hadir Kepala BNN Pusat Komjen.Pol DR, Petrus Reinhard Golose bersama jajaran BNN Pusat,Gubernur Sulut, Olly Dondokambey  Brigjen Pol Pitra Ratulangie Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda Sulut, ibu-ibu bayangkara, ibu-ibu dharma pertiwi serta jajaran instansi terkait.


Dalam kesempatan itu juga, usai workshop, Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada awak media mengatakan saya sebagai Gubernur mengapresiasi kehadiran Kepala BNN Pusat Komjen Pol Petrus Golose yang bersedia hadir diacara ini, dan salut kepada pak Petrus yang juga adalah orang Sulut, yang menjabat Jabatan Strategis di BNN. Ia mengatakan sangat penting sosialisasi tentang Narkoba ini sampai dilevel paling bawah yakni di kecamatan dan desa/kelurahan bahkan ditengah keluarga.


Narkoba menjadi masalah serius yang mengancam negara ini dan mengancam keberlangsung kehidupan berbangsa dan bernegara, 


“Upaya pencegahan Narkoba harus terus dilakukan, oleh semua stakeholder sampai  dijajaran keluarga, apalagi keluarga merupakan basis yang sangat strategis dalam mendidik anak-anak, disini peran ibu-ibu sangat penting dalam mendidik dan mengayomi anak-anak kita untuk terhindar dari penyalahgunaan Narkoba." tutur Gubernur. 


Tambah, Gubernur peran serta ibu-ibu penting agar upaya pembinaan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda berjalan dengan baik.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini, ibu-ibu mendapatkan masukan terkait cara melakukan pencegahan terkait narkoba,” harapnya.


Sementara itu, Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, didampingi Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Pitra Ratulangie, mengatakan keseriusan dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba, Ia juga menyatakan War on Drugs, kita nyatakan perang terhadap Narkoba.


Narkoba menjadi musuh kita bersama, karena hal tersebut, dapat mengancam masa depan bangsa Indonesia.


Komjen mengatakan, acara ini digagas khusus kepada ibu-ibu, karena dinilai ibu-ibu mempunyai peran penting ditengah keluarga." Ibu-ibu diharapkan bisa menjadi lokomotif dalam pencegahan dan penanggulangan Narkoba, bukan saja ditenga keluarga tapi di mana saja ibu-ibu berada, " imbau Komjen Pol Petrus Golose  


Petrus mengungkapkan, yang paling penting bagaimana kita mencegah Narkoba demi terciptanya ketahanan keluarga, Ia mencontohkan di Indonesia ini  banyak generasi muda kita yang pernah pengguna Narkotika, ada sekitar 2, 1 persen pemuda mahasiswa dan pelajar pengguna narkoba.


Petrus Golose, yang juga asli orang Manado ini mengungkapkan bahwa Ia dan jajaran BNN, terus memerangi Narkoba, karena Narkoba ini sudah merupakan kejahatan trans nasional." Saya dan Pak Kapolda Sulut Pak Pitra Ratulangie, akan terus nyatakan perang terhadap Narkotika." ujarnya 


Dia menungkapan bahwa Sulut masih rendah dalam pengguna Narkoba, blum masuk 10 besar, tapi kita perlu waspada terhadap bahaya Narkoba." Disulut ini belum terlalu signifikan soal pengguna narkoba, hanya saja disulut ini bahkan didaerah Kalimantan dan Sumatra ada banyak tambang, ini perlu diwaspadai terhadap pengguna Narkoba." timpal Petrus mantan Kapolda Bali ini 


Selain itu Komjen mengatakan bahwa Narkoba ini tidak memandang strata, kedudukan, dan jabatan bisa saja sudah ada yang pemakai Narkoba." Dikota palu saya menemukan ada awak media pernah pengguna Narkoba, jadi mari kita sama-sama kumandangkan bahaya Narkoba ini." ungkapnya. (jv)



×
Berita Terbaru Update