Notification

×

Iklan

Iklan

Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun Kukuhkan Satopspatnal Pemasyarakatan

Selasa, 06 Juni 2023 | 02:31 WIB Last Updated 2023-06-05T18:31:40Z


MANADO KOMENTAR -
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun pimpin apel Pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal) di Halaman Kanwil Kemenkumham Sulut, Senin (5/6/2023).


Kegiatan yang mengusung tema "Kinerja Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK" merupakan implementasi dari Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor : pas- 1052.pk.02.10.02 tanggal 18 September 2020 tentang pedoman Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan.


Pengukuhan Tim Satops Patnal ditandai dengan  penyematan tanda handbadge Satops Patnal Pas oleh Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, didampingi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Divisi Administrasi, Jhon Batara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy Pakpahan, Kepala Divisi Imigrasi, Friece Sumolang, kepada perwakilan anggota Satops Patnal.


Kakanwil Ronald Lumbuun mengatakan tujuan dari Satopspatnalpas yakni untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas fungsi Pemasyarakatan ditingkat pusat, wilayah dan UPT Pemasyarakatan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjadi fungsi pengawasan Internal terhadap kepatuhan pelaksanaan aturan bidang Pemasyarakatan.


Menurut Ronald Lumbuun, pelaksanaan back to basics ini harus diterapkan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. Dia berharap dukungan Divisi Pemasyarakatan di Kantor Wilayah dapat memberikan pembinaan, pemantauan pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan back to basic di UPT.


"Semoga Satopspatnal Pemasyarakatan ini dapat bekerja maksimal, terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan di seluruh unit kerja sehingga seluruh permasalahan potensi dapat dideteksi, diatasi dan ditangani," ujarnya.


"Khususnya dalam tekad memberantas peredaran narkoba dan menjadikan Lapas Rutan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut, "Bersinar" ( Bersih dari Narkoba)," ia menambahkan. 


Kegiatan tersebut diikuti oleh Satopspatnal Pemasyarakatan bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara. (nes)


×
Berita Terbaru Update