Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke-42 GMIM Sion, Wabup Robby Dondokambey Ingatkan Soal Peran Gereja bagi Pembangunan Daerah dan Bangsa

Kamis, 01 Juni 2023 | 04:39 WIB Last Updated 2023-05-31T20:39:20Z


MINAHASA KOMENTAR -
Usia ke-42 tahun Jemaat GMIM SION pada hari ini, adalah adalah capaian yang luar biasa. Ini adalah wujud dari komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.


Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Pnt. Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, mengatakan hal itu, Rabu (31/5/2023) saat menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Jemaat GMIM Sion Sendangan wilayah Romboken.


"Jadikan Momen ini sebagai evaluasi untuk merefleksikan pembelajaran berharga, sekaligus menatap bentangan jalan pelayanan untuk pemenuhan peran gereja dalam proses pembangunan daerah dan bangsa," kata Wabup Robby Dondokambey.


Selain itu, Jemaat juga ditantang untuk dapat memberikan dukungan doa bagi pemerintah dalam memberdayakan segala potensi, talenta, dan sumber daya yang dimiliki untuk ikut membantu pemerintah dalam memerangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, serta mengoptimalkan berbagai sumber daya dan keunggulan daerah.


"Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat dapat memberikan dukungan dan kontribusi dalam menjaga kondusifitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat dengan selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan," pesannya.


Ia juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa tanggap dalam pencegahan peredaran narkoba, minuman keras (miras), serta tindak pidana kekerasan dan kriminallitas, termasuk kekerasan dalam rumah tangga.


"Saya yakin dan percaya ketika kita bergotong-royong untuk mendukung setiap program dan kegiatan pembangunan di daerah ini, capaian-capaian progresif pasti akan kita raih, perekonomian kita akan terus bertumbuh, dan kesejahtaraan kita bukan hanya sekedar mimpi untuk mengoptimalkan capaian dan saranannya," katanya.


Oleh sebab itu, lanjut dia, mari kita jaga dan tingkatkan sinergisitas kemitraan, sinergisitas kerja sebagaimana yang terangkai indah selama ini. 


"Akhirnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya Wakil Bupati Minahasa, Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP bersama keluarga Dondokambey Lengkong dan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Keluarga Roring-Lumanau mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-42 Jemaat Sion Sendangan, Tuhan memberkati kita sekalian," ucapnya mengakhiri sambutan. (nes)



×
Berita Terbaru Update