Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Kelurahan Tounsaru Antusias Ikuti Jumat Curhat Polres Minahasa

Sabtu, 20 Mei 2023 | 02:04 WIB Last Updated 2023-05-22T00:21:32Z


MINAHASA KOMENTAR -
Warga Kelurahan Tounsaru antusias Ikuti Jumat Curhat Polres Minahasa, sebab keluhan dan usulan mereka itu langsung di respon Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM.


Salah satu Warga Kelurahan Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan Alex Ratulangi mencurahkan isi hatinya (curhat) Mengenai keamanan dan ketertiban di Minahasa soal Knalpot Racing / Brong Mobil dan Sepeda Motor dan keberadaan  Toko yang menjual Knalpot brong.


Dia menyampaikan hal itu langsung kepada Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, dalam program Jumat Curhat, Jumat (19/5/2023).


Menanggapi itu, Kapolres AKBP Ketut Suryana mengatakan, himbauan Knalpot Brong sudah disampaikan melalui media sosial Facebook Polres Minahasa Presisi. Silahkan diikuti dan bisa memberikan komen dan masukan. Atau bisa melalui IG Polres Minahasa.


"Untuk penggunaan knalpot brong, membawa sajam, dan untuk penindakan knalpot brong Polres Minahasa telah melaksanakan penindakan," ujarnya.


Selanjutnya Ketua Bamag Tounsaru, Pdt. Yessy Kosegeran, S.Th. Ia mengusulkan soal Minuman Keras (Miras) jenis Captikus dan perilaku Bakuku (berteriak) yang menggangu ketertiban masyarakat.


Kosegeran mengusulkan agar dilakukan penertiban bagi penjual minuman keras. Kemudian masalah Iring - iringan Pengantar jenasah yang menggunakan semua jalur jalan raya, ia mengusulkan kalau boleh hanya menggunakan setengah jalan.


Usulan itu langsung ditanggapan Kapolres, ia mengatakan masalah minuman keras adalah latar belakang terjadinya tindak pidana karena minuman keras. Jadi diminta legasi dan dukungan  dari Pihak elemen masyarakat untuk penindakan keras minuman keras juga yang membawa senjata tajam.


"Terkait pengawalan jenasah, menurut Kapolres hal itu bisa dibatasi, sebab hal seperti itu bukan budaya yang bagus, itu adalah kebiasaan," ia menjelaskan.


Kapolres AKBP Ketut Suryana menyebut, Program Jumat Curhat merupakan agenda rutin kepolisian yang digelar setiap Jumat. Tujuannya, menyerap aspirasi warga.


"Kehadiran kami di sini adalah dalam rangka kegiatan Jumat Curhat, yang bertujuan guna, memperoleh saran, masukan dari masyarakat untuk Polri yang lebih baik kedepannya. Dalam kesempatan ini juga saya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat, agar dapat bertugas di Polres Minahasa dengan baik, ucapnya.


Selanjutnya Kapolres memberikan nomor telepon/WhatsApp  081215752002, dan mengajak masyarakat untuk mengikuti Facebook Polres Minahasa Presisi untuk informasi semua kegiatan kepolisian Polres Minahasa.


Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kasat Binmas Polres Minahasa, Iptu Robby Wongkar, Kapolsek Tondano AKP Ronny A Maweikere, Kasi Humas Polres Minahasa Iptu Johan Rantung, Camat Tondano Selatan Drs. Joris Tumilantouw, Danramil 01 Tondano Kapten Inf. Donny Lumenta, Para Lurah Kecamatan Tondano Selatan, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Perangkat kelurahan Tounsaru, Peleloan, Urongo, serta Tataaran.(nes)


×
Berita Terbaru Update