Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Keamanan, Pemdes Passo Kecamatan Kakas Barat Pasang CCTV di Sejumlah Titik

Selasa, 16 Mei 2023 | 11:26 WIB Last Updated 2023-05-16T03:31:28Z


MINAHASA KOMENTAR -
Tingkatkan keamanan Pemerintah Desa (Pemdes) Passo Kecamatan Kakas Barat memasang 7 kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang tersebar di sejumlah titik strategis.



Hukum Tua Desa Passo, Nelfin Mamentu mengatakan pemasangan CCTV itu menggunakan Dana Desa (DD) bertujuan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Desa Passo.


Selain itu, kata Nelfin, akan memberikan manfaat untuk mempercepat koordinasi ketika ada potensi mencurigakan yang mengarah kepada hal-hal yang tidak diinginkan.


"Tujuannya agar semua sudut di Desa Passo ini terpantau oleh CCTV, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kami," ujarnya, Senin (15/5/2023).


Menurut Nelfin, pemasangan CCTV ini banyak manfaatnya, antara lain untuk antisipasi tindak kejahatan kriminal, pencurian, perampokan, dan banyak hal lainnya sehubungan dengan tindak kejahatan, serta bahan bukti yang otentik bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena bukti dapat diputar ulang dari Digital Video Recorder (DVR). 


"Masih banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh dengan adanya CCTV ini, selain meningkatkan keamanan tetapi juga memudahkan pengawasan,"tambahnya. (nes)

×
Berita Terbaru Update