Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negeri Tiga Tondano, Sukses Gelar Penamatan Siswa Kelas XII

Rabu, 17 Mei 2023 | 08:01 WIB Last Updated 2023-05-17T01:59:53Z

 



SULUTKOMENTAR - Sekolah Menengah Atas(SMA) Negeri III  Tondano Kabupaten Minahasa sukses menggelar acara penamatan siswa kelas XII, Selasa  16/5.2023. 


Dalam kesempatan itu pihak sekolah gelar acara prosesi Penamatan siswa kelas XII SMA Negeri tiga Tondano, yang juga disaksiikan para orang tua dan semua siswa kelas dua belas, guru-guru, staf tata usaha dan komite sekolah.


Lanjut, usai Penamatan,Kepala Sekolah SMA Negeri tiga Tondano, Anthon Rosang S.Pd.M.Pd mengatakan bahwa prosesi Penamatan ini berjalan sangat baik, penuh khidmat, lancar dan aman.


" Siswa kelas XII dengan jumlah 252 siswa yang dinyatakan lulus, seratus persen, bole merasakan kegembiraan mereka bersama orang tua, guru dan sanak keluarga, diacara prosesi penamatan ini."  kata mantan kepsek SMA Negeri satu Kawangkoan ini.


Dia juga berharap usai penamatan anak-anak diberi kesempatan untuk bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang sudah tersedia disulut, dan daerah lain di Indonesia, bahkan study ke luar negeri, selain itu diharapkan para lulusan angkatan ini dapat melanjutkan sekolah ke sekolah kedinasan yang tersedia, seperti IPDN, sekolah tinggi Statistik, dan sekolah tinggi penerbangan.


" Anak-anak kami, diharapkan bisa berhasil di kemudian hari, apakah mereka berkeinginan untuk bekerja, atau mereka  melanjutkan ke perguruan tinggi, memang diharapkan para lulusan SMA negeri tiga Tondano ini dapat melanjutkan study ke jenjang kuliah, apalagi sudah tersedia sekolah-sekolah kedinasan tanpa biaya, dan kelulusan nanti langsung jadi PNS.selain itu para lulusan bisa masuk angkatan seperti kepolisian, dan  TNI " tuturnya.


Sementara Kepala cabang Dinas Pendidikan Tondano, Fredy Kumeang yang turut hadir pada acara penamatan itu mengatakan bahwa para lulusan SMA Negeri tiga dapat melanjutkan study ke sekolah kedinasan disulut.


," Saya apresiasi kepada pihak SMA Negeri tiga Tondano, yang menggelar acara penamatan ini dengan baik dan luar biasa" jelasnya . (jv)



 




×
Berita Terbaru Update