Notification

×

Iklan

Iklan

JANE YOLANDA MOKOTOLOY : Jangan Remehkan Perempuan Dalam Berpolitik

Jumat, 12 Mei 2023 | 22:21 WIB Last Updated 2023-05-13T02:17:56Z

 


AMURANG KOMENTAR - Pertarungan sengit akan tersaji di Pemilihan Legislatif (Pileg) Daerah Pemilihan (Dapil) Satu Amurang Raya,Amurang Barat,Amurang,Timur, Minahasa Selatan (Minsel).

Masing-masing partai sudah menyiapkan kader terbaik untuk merebut kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Jane Yolanda Mokotoloy,wanita kelahiran Amurang 11 januari 1976,berdarah Cina Minahasa,juga Bendahara paratai Demokrat Minsel,salah satu wanita karier, calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat, menyebutkan sangatlah penting kaum perempuan di perlemen penyambung aspirasi rakyat.

Jadi menurutnya, adanya caleg perempuan, bukan saja hanya untuk memenuhi 30% keterwakilan perempuan, tapi diharapkan akan lebih dari itu bekerja dan berbuat untuk rakyat.

"Iya berkerja dan melakukan,untuk rakyat, dengan kapasitas yang baru terjun di dunia politik, "Bekerja dan berbuat". "kata Jane.

Lanjut pemilik rambut indah ini mengungkapkan, bahwa kehadiran perempuan diranah politik bukan hanya panjangan melainkan mengambil kebijakan kepentingan rakyat.

"Jika tidak ada arah melintang, jika Tuhan mengijinkan dirinya kelak terpilih menjadi anggota dewan, dirinya siap mengambil kebijakan untuk kepentingan rakyat,"tandasnya. 

Ditambakanya,Ia berharap masyarakat tidak meremehkan perempuan dalam dunia perpolitikan karena mereka akan mampu menginspirasi dan menjadi pembeda dalam kursi legislatif. "Perempuan itu inspirator dan sudah terbukti memiliki kemampuan.Dari perempuanlah terlahir pemimpin-pemimpin nasional di dunia ini," ujar Jane Mokotoloy.  (Dotu)


×
Berita Terbaru Update