Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Donor Darah, Kalapas Yulius Paath : Petugas Lapas Harus Peka dengan Kegiatan Kemanusiaan

Kamis, 18 Mei 2023 | 14:10 WIB Last Updated 2023-05-18T06:10:33Z


MINAHASA KOMENTAR  - 
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tondano, menggelar Aksi Kemanusiaan donor darah, bertempat di Aula Kantor, Rabu (17/05/2023).   


Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Pejabat Struktural, staf dan anggota Regu Pengamanan mengawasi warga binaan yang akan mengikuti  tahapan verifikasi sebelum dilakukan pendonoran darah.


Kegiatan diawali dengan tahapan verifikasi meliputi tahap registrasi, pengecekan tensi darah, pengecekan HB (haemoglobin), pengecekan golongan darah dan konseling oleh tim medis dari PMI. Setelah dinyatakan dalam kondisi yang fit. 


Kalapas Klas IIB Tondano Yulius Paath menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah sebagai refleksi kepedulian dari petugas pemasyarakatan dalam hal kemanusiaan. 


"Kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin ini diikuti oleh beberapa WBP   Lapas Tondano juga pegawai lapas," kata Yulius Paath.


Donor darah yang sudah dilaksanakan pada hari ini, lanjutnya, sebagai wujud kepedulian petugas pemasyarakatan untuk kemanusiaan.


Selain itu, lanjut Paath, kami juga sudah melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan.


"Apa yang dilaksanakan ini tentunya dapat menjadi pengingat bagi kami, bahwa petugas pemasyarakatan harus peka terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan sebagai wujud dari solidaritas kebangsaan dan kemanusiaan," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update