Notification

×

Iklan

Iklan

CNR Perjuangkan Mahasiswa Dalam Penerima Bantuan Tak Di-Persulit

Minggu, 30 April 2023 | 10:11 WIB Last Updated 2023-05-01T02:20:41Z

 



MANADOKOMENTAR - Legislator partai Golkar Careig N Runtu meminta agar Mahasiswa dalam mendapatkan bantuan tidak dipersulit dengan berbagai persyaratan, seperti harus melampirkan SKCK dari pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan langsung Careig Naichel Runtu saat rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2022 di ruang paripurna DPRD Sulut.

"Saya mengapresiasi program bantuan pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah Sulut kepada mahasiswa yang akan menyelesaikan studi, karena dianggap perlu dibantu, memiliki prestasi dan yang paling penting adalah mereka termasuk dari golongan yang tidak mampu," kata CNR

Salah satu syarat seperti SKCK kata CNR, justru akan mempersulit para mahasiswa itu. Tambah politisi partai Golkar ini bahwa bantuan pendidikan ini untuk anak-anak yang berprestasi, anak-anak sekolah yang miskin dan memang perlu kita bantu dan jangan dipersulit dengan syarat tak masuk akal.

"Karena tidak mungkin universitas akan memberikan rekomendasi mahasiswa untuk mendapatkan bantuan pendidikan kalau dia tidak berkelakuan baik. Jadi syarat SKCK itu kurang tepat," ujar Careig.

×
Berita Terbaru Update