Notification

×

Iklan

Iklan

Bekerja Di-Jepang Di-Sediakan LPK Kursus Gratis Bahasa Jepang

Rabu, 12 April 2023 | 23:14 WIB Last Updated 2023-04-12T15:33:31Z

 


MANADOKOMENTAR - Dengan dibuka penerbangan langsung ke Jepang, warga kota Manado bahkan Sulawesi Utara, mulai melirik bekerja dinegeri sakura,  salah satu modal bekerja diJepang adalah harus bisa berbahasa jepang.


Mengenai hal ini perusahaan Jepang yang bekerjasama dengan pemerintah daerah Sulawesi Utara, menyediakan Lembaga Pelatihan Ketrampilan(LPK) khusus Bahasa Jepang.


Mengomentari kehadiran LPK ini,  Kepala Sekolah DR.Sherley F Lensun M.Pd saat diwawancarai awak media, mengatakan bahwa Lembaga kursus bahasa Jepang ini dibuka untuk menjawab kebutuhan berbahasa Jepang dan kami memberikan kesempatan bagi warga kota Manado, bahkan Sulut yang ingin bekerja atau magang kejepang, dengan menyediakan tempat kursus pelatihan bahasa Jepang 


Kami memberikan pembekalan dan pelatihan bahasa dan budaya Jepang selama kurun waktu enam bulan, dan LPK ini dikordinasi langsung dengan perusahaan diJepang, setelah kursus selesai kami memfasilitasi untuk bekerja ke Jepang selama tiga tahun." jelas Sherley Lensun, Selasa 12/4.di LPK jln raya Tuminting Manado.


Ditambahkan, LPK ini juga bekerjasama dengan dinas tenaga kerja kota Manado, dan Provinsi." Terkait kebutuhan kerja ke Jepang salah satu modal adalah bisa berbahasa Jepang dan mengenal budaya Jepang," tuturnya.


Selain itu kata Sherley sebagai lembaga ketrampilan kami memberi kesempatan juga bagi warga untuk ingin belajar bahasa Jepang secara gratis. " Awal kam harus tahu dulu berbahasa Jepang, kemudian bisa tertarik bekerja diJepang." tambahnya.


Sementara itu, Jein Lensun sebagai instruktur dan pendiri LPK dimanado menjelaskan saat translate dari instruktur dari Jepang langsung.dia mengatakan tempat kursus ini lebih diutamakan bagi mereka yang ingin belajar bahasa Jepang di LPK ini dengan program grangiper


" Mereka yang belajar ditempat kursus ini  bukan cuma tahu saja sebagai tempat kursus, tetapi anak-anak, kami berikan pembimbingan belajar bahasa Jepang dan menyediakan fasilitasi untuk mereka bisa bekerja diJepang." ungkap Jein.


Jein juga berharap dengan dibuka tempat kursus bahasa Jepang dapat membantu pemerintah dibidang pariwisata.


" Juga kami berharap anak-anak dari unsur keperawatan untuk bisa belajar bahasa Jepang dan mereka bisa bekerja diJepang, selain itu terkait kriteria umur diLPK ini yakni umur 18-30 tahun." harapnya.


Selanjutnya ada penandatanganan MoU dengan Universitas Negeri Manado(Unima) dalam penjajakan kerjasama kedua pihak. (jv)


×
Berita Terbaru Update