Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minahasa Lynda Watania Cek Kesiapan Launching IKD

Kamis, 02 Maret 2023 | 00:13 WIB Last Updated 2023-03-01T17:23:34Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Deisye Watania, MM, MSi, tinjau persiapan Launching Identitas Kependudukan Digital (IKD), Rabu (1/3/2023) di Kantor Bupati Minahasa.



Selain mengecek persiapan launching Identitas Kependudukan Digital atau Digital ID, Sekda Watania melakukan peninjauan dibeberapa bagian dalam lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, didampingi Asisten I Sekda Drs. Riviva W. Maringka, MSi, Asisten III Sekda Dr. Christian Vicky Tanor, SPi, MSi dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Agustivo Tumundo, SE, MSi.


Sekda Watania mengharapkan agar semua persiapan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menjelang Launching IKD sudah matang. Sehingga ketika di Launching oleh Bupati Minahasa nanti akan berlangsung dengan sukses. 



"Dengan persiapan yang baik, saya yakin launching IKD oleh Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati nanti akan terlaksana dengan sukses," ujar Watania.


Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Meidy Rengkuan, SH, MAP menyebut, syarat untuk memiliki Identitas Digital sesuai Permendagri Nomor 72 Tahun 2022 Bab 2 Pasal 18 Ayat 2 yaitu memiliki Smartphone Android, telah memiliki KTP eL fisik atau belum pernah tetapi sudah melakukan perekaman, memiliki Email dan Nomor Ponsel.



Kegunaan Digital ID ini, lanjut dia,  akan mempermudah dalam verifikasi diri tanpa harus membawa fisik KTP eL, pengaksesan pelayanan publik, dan mempermudah mengakses data anggota keluarga.


"Harapan kami dengan diterapkannya Digital ID di Kabupaten Minahasa, maka tidak ada lagi pencetakan fisik KTP eL, tidak ada lagi masalah KTP eL hilang atau ketinggalan dan tidak ada lagi fotocopy KTP eL untuk pelayanan publik," tambahnya. (nes)

×
Berita Terbaru Update