Notification

×

Iklan

Iklan

Muki Sulut Periode 2022-2027, Resmi di-Lantik

Sabtu, 04 Maret 2023 | 16:44 WIB Last Updated 2023-03-04T08:44:45Z


MANADOKOMENTAR - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia(Muki) Provinsi Sulawesi Utara, Ir Moody Dwight Rondonuwu MT dan jajaran pengurus, resmi dilantik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Muki Djasarmen Purba SH, di kantor DPRD Sulut Jumat 3/3.2023.



Ketum DPP Muki, didampingi Waketum Muki, Pdt, Dr Joice Ester Raranta M.Th, mengatakan bahwa sebagai Ketua Umum tugasnya untuk melantik seluruh  DPW yang ada diIndonesia, dan setelah melantik DPW Riau, pekan baru, 3 hari yang lalu ,dirinya langsung ke Sulut melantik pengurus DPW Muki Sulawesi Utara.



"Sebagai ketua umum saya melantik seluruh DPW yang di Indonesia, setelah dari Riau Pekanbaru, saya langsung datang ke Sulut guna melantik pengurus DPW Muki Sulut, ya kalau tidak di lantik bagaimana harus bekerja, dan setelah dilantik diharapkan pengurus DPW Sulut yang baru, akan langsung bekerja." ujar Ketum Djasarmen Purba kepada awak media usai pelantikan.



Purba, menjelaskan bahwa pelantikan ini tidak sekedar seremonial, tapi bagaimana sungguh-sungguh bekerja, seperti disaksikan tadi bahwa pelantikan itu sangat sakral, dengan mengibarkan pataka Muki.



" Jadi pataka itu tetap berdiri disetiap kabupaten-kota, dan 15 kabupaten kota disulut, kalau sekarang sudah ada 7 kabupaten dan kota, nanti sisanya ada 8 kabupaten kota yang akan segera memiliki pengurus dan dilantik." ungkapnya.



Sementara Waketum DPP Muki, Pdt Joice Ester Raranta, mengatakan, selamat atas dilantiknya pengurus DPW Muki Sulut, dibawa kepemimpinan Ir Moody Dwight Rondonuwu, bersama jajarannya.



" Semoga DPW Muki Sulut dapat bekerja dengan baik, sehingga Muki Sulut tetap jaya dan bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara " tuturnya



Di-sisi lain Ketua DPW Muki Sulut Terpilih, Ir Moody Dwight Rondonuwu ST yang didampingi Ketua 1 Muki Sulut Ir. Alexander Watimena, mengatakan bahwa Seluruh pengurus DPW bersama lintas gereja dan komponen umat Kristen disulut untuk bersama peduli kepada bangsa dan negara Indonesia.



" Saya akan berkolaborasi dengan berbagai komponen bangsa, lintas gereja dan seluruh umat Kristen disulut untuk dapat bermanfaat dan mendatangkan nilai-nilai bahwa Sulut semakin baik dan semakin hebat." ucap kandidat doktor tersebut.



Tak cuma itu dosen Unsrat ini juga mengatakan dalam waktu dekat kita akan rapatkan barisan dan mengadakan rapat kerja wilayah guna membahas program kedepan, dan mengimplementasi program DPP Muki, tapi juga kita akan menginventarisir kebutuhan-kebutuhan daerah.



"Supaya kita bisa bersinergi dengan gereja-gereja, pemerintah dan seluruh komponen organisasi daerah, terutama yang berbasis gereja." jelasnya. (Jovan)

×
Berita Terbaru Update