Notification

×

Iklan

Iklan

MJP, Gelar SOSPER Ketenagakerjaan, Di-Desa Bulo Kecamatan Wori Minut

Selasa, 28 Maret 2023 | 22:53 WIB Last Updated 2023-03-28T15:01:03Z

 


MANADOKOMENTAR - Anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan(MJP) menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (SosPerda) didesa Bulo kecamatan Wori Minahasa Utara, Kamis 23/3.2023.


Sosper tersebut yang disosialisasikan terkait Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, tertuang dalam Peraturan Daerah nomor 9 Tahun 2022.


Di-kesempatan itu, MJP menggandeng Peggy Mekel yang juga istrinya, ikut dalam sosper tersebut, selanjutnya politisi PSI ini dengan semangat menyampaikan sambutannya, Ia mengatakan bahwa maksud Perda tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jamsostek adalah untuk mewujudkan kepastian hukum dan pedoman dalam penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah Sulut.


“ Perda ini juga bertujuan untuk optimalisasi cakupan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Sulawesi Utara dan untuk menjamin seluruh tenaga kerja agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya dengan layak,” Jelas MJP.


Tambah, MJP  dalam pandangannya  bahwa Perda ini berasaskan pada tiga hal, pertama Kemanusiaan, kedua Manfaat, dan ketiga Keadilan.


MJP pun menjelaskan soal pentingnya para pekerja penerima upah dan yang bukan penerima upah agar tercover BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan ini dibuat untuk seluruh pekerja di Indonesia,” jelasnya.


MJP pun mengajak masyarakat memanfaatkan program sosial ketenagakerjaan seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan lainnya. Pemerintah terus tampilkan program yang melindungi masyarakat seperti jaminan sosial ketenagakerjaan.


“Bagi masyarakat, lebih baik ikut jaminan sosial ketenagakerjaan seperti jaminan keselamatan kerja, karena itu akan melindungi kita para pekerja,” Tuturnya.


Turut hadir kepala desa,  tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Bulo, selain itu juga dihadiri pemuda dan warga masyarakat setempat. (jv) 

×
Berita Terbaru Update