Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik Ketua PWI Joppy Senduk Ingatkan Pengurus dan Anggota Jaga Marwah Organisasi

Sabtu, 04 Maret 2023 | 11:56 WIB Last Updated 2023-03-04T05:39:48Z


Manado, Komentar.co.id - 
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), Drs Vouke Lontaan melantik Joppy A. Senduk sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Manado bersama 35 pengurus periode 2023-2026, Jumat (03/03/2023) di Hotel Aston Manado.


Dalam arahannya, Vouke Lontaan menghimbau agar pengurus PWI Manado yang baru dilantik mampu menempatkan diri sebagai wartawan profesional di tengah-tengah masyarakat.


"Mari kita sama-sama menjaga marwah PWI. Jadilah wartawan yang benar-benar profesional sehingga mendapat tempat terhormat di tengah-tengah masyarakat,"kata Lontaan.



Dia lalu mengingatkan 10 program PWI Pusat yang harus di implemantasikan dalam tugas dan kerja sehari-hari oleh seluruh Anggota PWI di seluruh Indonesia, khususnya di kota Manado.


"Ada 10 program PWI Pusat yang harus menjadi dasar dalam tugas sebagai anggota PWI di antaranya, mengenai peningkatan kapasitas jurnalis," pesan Lontaan.



Diakhir sambutannya, Lontaan menyampaikan selamat kepada semua pengurus PWI Kota Manado yang baru dilantik. 


Sementara, Ketua PWI Manado Joppy Senduk usai dilantik menyebut, jabatan adalah amanah yang mengandung tanggungjawab yang besar. Itu sebabnya kata dia, penting untuk mendapat dukungan dari seluruh pengurus dan anggota PWI se-Kota Manado.


"Tidak boleh bekerja sendiri-sendiri karena kita adalah keluarga besar PWI Manado, jangan mudah diprovokasi oleh oknum-oknum dibluar organisasi agar tidak terpecah belah," ujarnya.


Sebaliknya lanjut dia, mari saling membantu satu dengan yang lain supaya terbentuk sebuah organisasi yang kuat. Yang tidak kalah penting adalah peduli antar sesama pengurus juga anggota PWI. 


"Jadikan PWI sebagai rumah kita bersama untuk membangun kekuatan dalam tugas sebagai kontrol sosial," kata Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pokja PWI Manado periode 2020-2023.


Ia juga mengimbau kepada seluruh pengurus dan Anggota PWI agar bermitra dengan Pemerintah kota Manado, tetapi juga harus mampu menjaga marwah PWI. 


"Mari kita sama-sama mensosialisasikan berbagai program pemerintah kota Manado, untuk menunjukan bentuk kemitraan. Kita juga harus bermitra dengan pihak Kepolisian, TNI, Legislatif dan Yudikatif," kata Joppy Senduk yang juga Pemimpin Redaksi media online www.komentar.co.id ini.



Dia menyebutkan, program pertama yang akan dikerjakannya adalah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Manado, Kejari, Kapolres, Dandim dan DPRD Manado.



"Dalam waktu dekat kita akan melakukan audiensi dengan mitra kerja di Manado untuk menyampaikan beberapa program prioritas organisasi untuk dilaksanakan bersama," tambah mantan Direktur Pemberitaan Radio KDFM Manado ini.



Diketahui, sebelum dilantik sebagai ketua PWI Kota Manado periode 2023-2026, telah dilaksanakan Konferensi pemilihan Ketua PWI Manado tanggal 23 Februari 2023. Dalam konferensi tersebut, ada beberapa nama yang mencuat diantaranya, Jandry Kandores, Denny Mintianto serta dan Elvianus. 



Setelah masuk pada tahapan verifikasi berkas, hanya Joppy Senduk satu-satunya Anggota PWI Manado yang memenuhi syarat untuk dicalonkan dan layak untuk ditetapkan sebagai Ketua PWI Manado yang baru.


Sekedar informasi, salah seorang anggota PWI yang hendak mencalonkan diri sebagai Ketua PWI, baik di kota maupun Kabupaten harus berstatus anggota biasa. (nes)

×
Berita Terbaru Update