Notification

×

Iklan

Iklan

Implementasikan Program JKN, Kabupaten Minahasa Terima Penghargaan UHC

Selasa, 14 Maret 2023 | 22:24 WIB Last Updated 2023-03-14T14:34:18Z


Minahasa, Komentar.co.id - 
Peran aktif dan kerja nyata  dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima penghargaan Universal Health Coverege (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Selasa (14/3/2023) di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan.


Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Mendagri, Prof Dr Tito Karnavian BA MA PhD, itu diterima Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng.


Bupati Royke Roring melalui siaran pers yang disampaikan Kadis Kominfo, Maya Kainde SH MAP, mengatakan bahwa perhargaan itu merupakan wujud nyata komitmen Pemkab Minahasa dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia. 


"Penghargaan yang diraih ini, tentunya tak lepas dari dukungan semua stakeholder terkait yang membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait manfaat program JKN," ujar Kainde.


Sebagai informasi, Universal Health Coverage (UHC) adalah sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau. Selain Pemkab Minahasa, beberapa kabupaten kota di Sulawesi Utara mendapat penghargaan yang sama.


Kegiatan itu dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr (Hc) KH Ma'ruf Amin, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD AAK. (nes)

×
Berita Terbaru Update