Notification

×

Iklan

Iklan

Seleksi Calon Paskibraka FDW : Kepada Panitia Untuk Bekerja Secara Independen Menyeleksi Secara Baik Benar Dan Sesuai Aturan

Rabu, 08 Maret 2023 | 12:21 WIB Last Updated 2023-03-08T04:21:01Z

 


AMURANG KOMENTAR - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny  Wongkar, SH memimpin Upacara Pembukaan Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tahun 2023, didampingi Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang.

Pada Pelaksanaan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 akan diikuti oleh 130 Peserta dan nantinya akan dipilih 2 orang untuk utusan ke Provinsi untuk Perwakilan Minsel dan 30 orang untuk bertugas di Minahasa Selatan Agustus nanti.

Dalam arahannya Bupati Minahasa Selatan,Franky Donny Wongkar,(FDW) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada, para peserta yang merupakan kader terbaik dari sekolah masing masing, yang boleh mengikuti seleksi dan yang nantinya akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada, tanggal 17 austus 2023.

"Kami berharap peserta menjaga kesehatan dan menjaga Fisik , perkaya pengetahuan tentang paskibraka dan kepada para panitia, untuk bekerja secara independen dan menyeleksi secara baik dan benar sesuai aturan yang ada."ujar FDW.

Ditambakanya,kami sangat berharap nantinya untuk minahasa selatan bisa lolos sampai ke tingkat nasional, dan yakinlah para peserta akan diberikan kekuatan dan keampuan untuk mengikuti berbagai tahapan seleksi."ungkap Bupati FDW mengahiri sambutannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minsel, Dr. Fietber S Raco S.pd M.si.mengatakan saat ini yang hadir 117 peserta yang valid.lamanya seleksi 3 hari mulai hari ini, sampai jumat minggu ini.tim penilai langsung tes setiap peserta calon Paskibraka.

"Setiap kordinator penilai di ambil akunya sistim langsung ke online ke BPIP setiap kali periksa dan dinilai.Hari ini parade instrukturnya gabungan dari TNI-POLRI dan purna paskibraka Indonesia ( PPI ) juga ada tes nilai, pancasila dan wawasan kebangsaan."ujar Raco.

Dalam upacara yang dilaksanakan di Aula Waleta Pemkab Minsel.
Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang , Perwakilan Unsur FORKOPIMDA Minsel,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Beenny V. J. Lumingkewas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minsel, Dr. Fietber S Raco S.pd M.si., Kepala Dinas Kominfo Minsel Tusrianto Rumengan., S.STP.,M.Si ., Kaban Kesbangpol Minsel Ifke Pondaag. (Dotu)

×
Berita Terbaru Update