Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Lopana Satu Mewakili Kecamatan Amurang Timur Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kamis, 16 Maret 2023 | 22:47 WIB Last Updated 2023-03-16T22:14:11Z

 


AMURANG KOMENTAR - Tim penilai lomba Desa dari Kecamatan Amurang Timur kabupaten Minsel,mendatangi Desa Lopana Satu, Kamis (16/03/2023).

Kedatangan tim penilai dalam rangka memberikan penilaian sehubungan dengan keikutsertaan desa Lopana Satu,sebagai salah satu peserta lomba desa.



Saat dikonfirmasi, camat Amurang Timur Vecky Sagay SE, membeberkan beberapa kriteria dalam penilaian tersebut.

"Yang menjadi poin penilaian pada lomba desa kali ini diantaranya, administrasi desa, kebersihan desa dan, aktifitas perangkat desa dalam menunjang kegiatan ini serta kepatuhan warga untuk memasang bendera hias dan menata pekarangan masing masing."ucap Sagay.

Sekcam Amurang Timur Semuel Kantu S.sos,salah satu tim penilai dari Kecamatan Amurang Timur mengatakan yang menjadi poin penilaian pada lomba desa kali ini diantaranya, administrasi desa, kebersihan desa dan aktifitas perangkat desa dalam menunjang kegiatan ini serta kepatuhan warga untuk memasang umbul-umbul.

"Kami melakukan penilaian mulai dari tata administrasi desa, dan yang tidak kalah pentingnya lagi kebersihan desa, termasuk kebersihan saluran air (Got)." ujar Kantu.

Ditambakanya,Selain kebersihan keindahan juga tidak lepas dari bagian yang dinilai.

"Keindahan taman dihalaman rumah serta dapur hidup itu juga jadi penilaian kami," jelas Sekcam.

Ditanyakan soal penilaian secara keseluruhan untuk desa Lopana Satu Semuel katakan sudah sangat bagus.

"Secara umum sudah bagus penilaian kami dari jaga satu sampai jaga delapan,semua Asri dan bersih.Desa Lopana pantas mewakili Kabupaten Minsel, dari delapan desa yang ada, di kecamatan Amurang Timur Desa Lopana Satu yang Terbaik."Katanya.

Ditanyakan,soal persiapan desa Lopana Satu mengikuti lomba desa, Kumtua Lopana Satu Reynold Maguna,mengatakan persiapan sudah dilakukan selama dua minggu  itu semua tidak lepas kerjasama semua prangkat desa dan masyarakat

"Dari persiapan sudah maksimal,meski hanya dua minggu, perangkat desa sudah sampaikan pada masyarakat terkait dengan kegiatan ini. Kalau hasil penilaian nanti seperti apa, kami serahkan pada tim penilai."ucap Maguna.

Lanjut,setelah mendengar keputusan dari tim penilai,hukumtua Lopana Satu,mengucapkan terimakasih kepada semua prangkat desa yang terlibat, dan seluruh masyarakat Desa yang peduli dalam mempersiapkan lomba desa sehingga mendapatkan hasil yang terbaik ke tingkat Kabupaten.

“Penilaian Lomba desa agar menjadi motivasi desa untuk semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,semua yang telah dilakukan mendapatkan hasil yang terbaik”tutur Maguna. ( Dotu)



×
Berita Terbaru Update