Notification

×

Iklan

Iklan

Mayjen Yulius Komaling Disebut Bintang dari Timur Cagub Sulut 2024

Sabtu, 25 Februari 2023 | 09:19 WIB Last Updated 2023-02-25T01:43:58Z


MANADO KOMENTAR-Para senior Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama dengan kaum akademisi ternama  Sulawesi Uatara, rame rame memberikan dukungan kepada Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling untuk maju pada Pilkada Gubernur tahun 2024 mendatang.


Tidak tanggung-tanggung pakar politik Sulut Karel Nayoan, mengajak para senior KNPI serta akademisi untuk bersepakat mendeklarasikan dukungan kepada Asisten Khusus Menteri Pertahanan dan Hukum, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling.




" Kita butuh figur yang berani dan mampu melakukan perubahan. Kita butuh pemimpin yang memiliki latar belakang ekomomi yang mapan, supaya dalam memimpin Sulut dia tidak mengambil yang bukan hak dia. Saya percaya Pak Yulius Komaling adalah figur yang tepat untuk memimpin Sulawesi Utara kedepan. Jika ada yang berkeinginan untuk mendeklarasikan beliu sebagai Cagub 2024 kenapa tidak?," ungkap Nayoan sambil berdiri tengah-tengah para undangan yang hadir dalam kegiatan lomba catur dan ngopi bareng di Kopi-8 Sario Manado.





Guna merespon dukungan tersebut, Karel Nayoan meminta Mayjen Yulius Komaling  untuk kembali menyiapkan waktu membahas strategi politik pemenangan Prabowo dan Pilgub 2024. 


Ngopi bareng sambil main catur yang disponsori oleh Yulius Komaling itu, boleh dibilang spktakuler sebab ikut dihadiri oleh mantan Walikota Manado Wempie Fredrik, Akademisi handal Max Rembang, mantan Anggota DPRD Sulut Novie Mewengkang serta masih banyak lagi politisi yang hadir untuk memberikan dukungan moral kepada salahsatu putra terbaik kawanua Yulius Komaling, untuk ikut dalam kontestasi politik limat tahunan itu.



Marco Maramis selaku penggagas acara tersebut mengatakan, Yulius Komaling adalah simbol Prabowo Subianto di Sulut yang perlu mendapat dukungan dari masyarakat Sulut.



“Yulius Komaling adalah biji mata Prabowo Subianto, maka dari itu penting bagi kita semua untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo dalam Pilpres mendatang. Jika Tuhan berkenan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden, akan semakin muda bagi kita mengantar Jendral Yulius Komaling menuju Sulut satu. Inilah bintang dari timur yang bakal bersinar di Pilgub 2024 mendatang,”ujar Marco dengan nada tinggi.


Derasnya arus dukungan dari politisi Sulut kepada Jendral Yulius Komaling, cukup membuat dirinya tak mampu menyimpan rahasia besar yang diamanahkan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto kepada dirinya.



Komaling berujar, setidaknya ada dua hal penting mengenai kedatangannya ke Sulut. Pertama memenangkan Probowo Subianto, lalu yang ke dua adalah mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulut.



”Sebenarnya bisa dibilang prematur kalau bicara Pilgug, karena kita akan sama-sama mengikuti Pilpres pada bulan februari 2024 terlebih dulu. Jadi kehadiran saya di Sulut adalah untuk mengajak masyarakat Sulut memilih Pak Prabowo pada Piipres mendatang. Lalu yang kedua membangun Sulut. Dan jika mau membangun Sulut tentu harus jadi Gubernur. Ini perintah Pak Prabowo kepada saya,”tegas Jendral TNI bintang dua itu, dalam sambutannya, sebelum menyerahkan hadiah kepada para pemenang catur.


Diakhir sambutannya, Wakil Ketua PB Percasi itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada sesepuh KNPI dan kaum akademisi yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Terlihat juga mantan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan Remmy ngangi  menyempatkan diri memenuhi undangan.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update