Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Sebut Kolaborasi Polres Minahasa dengan Pemkab Sangat Baik

Senin, 27 Februari 2023 | 20:37 WIB Last Updated 2023-02-27T12:37:17Z


Minahasa, Komentar.co.id --



Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) IrjenP ol. Drs. Setyo Budiyanto, SH.MH didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Ny. Henny Setyo Budiyanto,melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Makopolres Minahasa, Senin (27/2/2023).



Kedatangan Kapolda itu disambut oleh Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK bersama Ketua Bhayangkari  cabang Minahasa dr. Melda Souissa Cabang Minahasa diikuti seluruh PJU dan jajaran personil Polres Minahasa.



Kapolda Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH.MH mengatakan, tujuan kedatangan nya adalah dalam rangka mengecek kesiapan dari seluruh anggota Polres Minahasa dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, melakukan penegakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas. Itu semua yang menjadi kewajiban polres Minahasa  dalam rangka tugas sehari-hari.



"Dan saya melihat semuanya sudah siap untuk melaksanakan tugas, selain itu kantornya juga sudah terlihat bagus. Dari situ kita bisa melakukan evaluasi dan melakukan berbagai hal yang berhubungan dangan pelaksanaan pelaksanaan tugas," ujarnya.



Saat ini yang menjadi agenda khusus dari Polda Sulawesi Utara salah-satunya terkait dengan kesiapan pemilu yang akan dilaksanakan nanti di tahun 2024.



Dijelaskannya, yang akan kami lakukan pertama adalah jajaran internal kami, yaitu menghitung berapa anggota, berapa TPS. Setelah itu nanti dihitung berapa TPS yang rawan agak rawan dan aman.



Selain itu, tambahnya, kami juga sudah koordinasi dengan KPU untuk menyiapkan segala sesuatunya dan dengan Bawaslu yang berhubungan dengan aturan-aturan penegakan hukum dan nanti akan ada satu grup yang semuanya sudah kami siapkan.



"Salah - satu harapannya bahwa masyarakat dapat melakukan kegiatan pemilu di tahun 2024 dengan aman, nyaman sebagai mana yang sudah diatur oleh pemerintah," ia menyebutkan.



Terkait kesan dalam kunjungannya, Jenderal dua bintang itu menyebutkan, bahwa kesan pertamanya adalah faktor kolaborasi.



"Kolaborasi pemerintah dalam hal ini yang di intruksikan oleh Bapak Presiden Jokowi pada saat kami mengikuti pengarahan, baik itu di Sentul yang dihadiri seluruh Forkopimda  provinsi dan kabupaten kota. Intruksi beliau adalah masalah kolaborasi," ujarnya.



"Dan hari ini terbukti di Polres Minahasa, kolaborasi yang dilakukan dengan pemerintah daerah luar biasa. ada Pak Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kejaksaan Negeri dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Minahasa," ia menyebutkan.



Menurutnya, hal itu sebagai modal awal untuk bisa melakukan tugas -tugas kepada masyarakat.



"Artinya, kolaborasi, kekompakan, sinergitas yang telah terjalin dengan TNI Polri dan Pemerintah itu merupakan langkah yang baik dalam rangka mendukung pembangunan di daerah Minahasa ini," tambahnya. (nes)

×
Berita Terbaru Update