Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng Dinkes, Lapas Tondano Vaksinasi C-19, Petugas dan Warga Binaan

Selasa, 28 Februari 2023 | 08:59 WIB Last Updated 2023-02-28T01:07:54Z


MINAHASA, KOMENTAR-Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut, kembali melaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 Booster ke- 2 bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (23/02/2023) di aula lapas Tondano.


Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Minahasa melalui Puskesmas Papakelan.



Tim Puskesmas Papakelan yang yang berjumlah 13 orang dan di pimpin oleh dr. Krety Welang, melaksanakan pemberian Vaksinasi Booster ke-2 bagi para petugas dan Warga Binaan Lapas Tondano. 



kegiatan Booster ke 2 dilaksanakan sebagai wujud persiapan guna mendukung pelaksanaan Layanan Pemasyarakatan pada masa transisi menuju endemi, selain itu dalam rangka menindaklanjuti instruksi Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.



Kepala Lapas Tondano Yulius Paath menjelaskan, peksanaan pemberian Vaksinasi Booster ke-2 itu diawali oleh Kalapas Tondano dan diikuti oleh petugas Lapas beserta WBP. 



" Pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini dalam rangka menyikapi surat dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.-04.OT.02.02 Tahun 2023 Tentang Penyesuaian Pelaksanaan Layanan Pemasyarakatan Pada Masa Transisi Menuju Endemi," kata Yulius.



Pada masa endemi nanti, lanjut dia, hal-hal yang menyangkut Layanan Pemasyarakatan akan kembali normal seperti sebelum wabah Covid 19 muncul, namun tetap dengan mematuhi standard protokol kesehatan.



"Seperti layanan kunjungan bagi warga binaan, penerimaan napi/tahanan dari aparat penegak hukum, pelaksanaan sidang tatap muka langsung dan layanan pemasyarakatan lainnya yang berhubungan dengan masyarakat luar," ujarnya.



Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin menggunakan layanan pemasyarakatan yang ada di Lapas Tondano agar di masa endemi nanti supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.



"Sehingga keluarga mereka yang ada di dalam lapas selalu terhindar dari wabah Covid-19,"tambahnya.(nes)

×
Berita Terbaru Update